5 Destinasi Keren di Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend

By | June 20, 2021

Ada daftar tempat wisata di Bandung yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi saat weekend. Meskipun begitu, tetap patuhi protokol kesehatan ya. Apalagi saat ini sudah diberlakukan PPKM Mikro di seluruh provinsi, termasuk Jawa Barat.

Nah, buat yang sudah kehabisan uang THR, jangan khawatir. Karena kamu tetap bisa liburan ke Bandung dengan memanfaatkan pinjaman online cepat cair dan mudah. Malahan kini sudah bisa dipakai untuk membayar tiket kereta api atau booking hotel dengan cara dicicil. Lebih fleksibel dan ringan bukan.

Buat yang mau liburan tipis-tipis ke Bandung, beberapa destinasi keren ini bisa kamu kunjungi bareng teman ataupun keluarga.

1. Jalan Braga

Jika di Yogyakarta ada Malioboro, di Bandung ada Jalan Braga yang menunjukkan Bandung tempo dulu. Sebenarnya kawasan Braga cukup luas bahkan bisa sampai ke Jalan Asia Afrika, tempat Museum Asia Afrika Berada. Pun kamu bisa berjalan-jalan di sekitar titik nol Kota Bandung dengan berjalan kaki, hingga mengunjungi beberapa spot penting di kawasan Alun-Alun kota Bandung. 

Uniknya, jika kamu jalan-jalan di malam hari. Ada banyak kuliner yang patut dicoba, misalnya seperti nasi Kalong yang kerap bisa kamu temui juga di sekitar Jalan Braga. Cafe-cafe yang instagramable pun bisa kamu temukan dengan mudah di Braga. 

2. Kemping di Ranca Upas

Buat yang sudah bosan menginap di hotel. Saatnya mencari pengalaman baru dengan kemping di kawasan Ranca Upas Bandung. Kamu bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dan berbagai perlengkapannya di Ranca Upas.

Paginya, kamu bisa langsung bercengkrama dengan rusa-rusa yang ada di penangkaran. Selain itu, tidak jauh dari Ranca Upas terdapat kolam renang air panas yang bisa meregangkan otot-otot yang kaku.

3. Berfoto di Kawah Putih Ciwidey

Tidak jauh dari kawasan Ranca Upas, kamu bisa berfoto cantik di Kawah Putih Ciwidey yang juga banyak digunakan sebagai tempat foto prewedding. 

Kawah Putih Ciwidey memberikan kesan yang berbeda karena seluruh permukaan tanah berwarna putih karena belerang. Batasi kunjungan karena cukup berbahaya jika menghirup belerang terlalu lama.

4. Menikmati Sajian Sunda di Dusun Bambu Lembang

Jika ingin menikmati kuliner sambil merasakan suasana pedesaan yang bersih dan tenang sambil melihat danau yang tenang, kamu bisa mengunjungi Dusun Bambu Lembang. 

Kawasan ini memang menjadi tempat favorit, terlebih pada saat bulan puasa dimana wisatawan bisa berbuka puasa bersama keluarga di saung-saung yang sudah disediakan. 

5. Tebing Keraton Bandung

Jika ingin melihat keindahan alam di pagi hari, merasakan suasana Hutan Raya Taman Ir H Juanda, maka berkunjunglah ke Tebing Keraton Bandung. Di sekitar lokasi sudah cukup banyak cafe dan warung kecil yang menyajikan aneka sajian khas pasundan seperti bandrek, bajigur serta aneka rebusan lainnya yang sangat nikmat dinikmati di malam atau pagi hari. 

Jika ingin mencari hotel di sekitar Dago Bandung akan lebih mudah aksesnya ke Tebing Keraton. Jadi, pagi-pagi sekali sudah bisa naik ke Tebing Keraton dengan sepeda atau berjalan kaki. Tertarik dengan weekend berbeda di Bandung?

Coba deh cek hotelnya yang paling cocok buat kamu. Bisa pesan di tiket.com atau Blibli. Bayarnya pun lebih mudah pakai Kredivo. Bisa dicicil mulai dari 3,6 sampai dengan 12 bulan. Pastikan memenuhi minimum pembayaran secara dicicil ya minimal Rp500.000 per keranjang.

Kredivo memberikan bunga rendah hanya 2,6% per bulan. Selain bisa bayar hotel, sudah bisa pesan tiket pesawat langsung dari app Kredivo juga lho. Jadi, semua pembayaran bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja. Mudah dan simple banget kan?

Unduh aplikasi resminya di App Store maupun Google Play store dengan sangat mudah. Pengajuan akan diproses kurang dari 24 jam. Bagi member premium, bisa mendapatkan plafon hingga Rp30 juta. Jadi, pastikan daftar sebagai member premium ya. Supaya lebih banyak fitur yang bisa digunakan lewat aplikasi Kredivo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *