5 Rekomendasi Perlengkapan Rumah Pintar dari Xiaomi Buat Pasutri Baru

By | November 4, 2021

Bagi pasangan suami istri baru, mendekorasi dan mengisi perlengkapan rumah dengan perabot baru biasanya jadi aktivitas wajib yang menyenangkan pasca menikah. Mulai dari membongkar dan menata aneka hadiah pernikahan, sampai hunting dan membeli sendiri perlengkapan rumah yang diinginkan sesuai selera dan bujet. 

Biasanya, saat memilih perlengkapan rumah yang sesuai selera, kamu akan kebingungan harus memilih brand apa ya? Bukan cuma perkara fungsi, tetapi juga tahan lama atau tidaknya perlengkapan tersebut. Bukan cuma Samsung, Toshiba, atau LG, beberapa brand elektronik lain juga kayak diperhitungkan ketika kamu dan pasangan mau hunting perlengkapan elektronik esensial untuk rumah. Salah satunya ada Xiaomi. 

Yang unik dari Xiaomi, perlengkapan rumah yang diproduksinya cenderung berlabel “smart” atau memiliki fungsi lebih yang tidak ada pada brand elektronik lainnya. Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi perlengkapan rumah pintar dari Xiaomi yang mungkin akan menarik buatmu dan pasangan. 

Xiaomi Rice Cooker

Peralatan elektronik esensial pertama untuk rumah dari Xiaomi adalah penanak nasi otomatis atau rice cooker. Bedanya dengan rice cooker biasa, Xiaomi Rice cooker dibekali dengan teknologi induksi elektromagnetik. Ini membuat, rice cooker Xiaomi tidak hanya bisa digunakan untuk menanak nasi, melainkan juga untuk teknik memasak lainnya seperti memanggang kue atau merebus telur. 

Ditambah, kamu bisa mengatur tingkat kematangan atau panas rice cooker secara “smart” melalui aplikasi Mi Home yang bisa didownlod via Google Play Store ataupun App Store. Sebanding dengan fungsinya, harga rice cooker Xiaomi ini juga berbeda dengan rice cooker lain, yaitu Rp 1,3 jutaan yang mana lebih tinggi.

Xiaomi Vacuum Cleaner

Bersih-bersih debu dan kotoran di rumah adalah hal paling krusial yang harus dilakukan setiap hari kalau mau rumah tetap kinclong dan nyaman. Nah, untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, Xiaomi menghadirkan Xiaomi Vacuum Cleaner berbentuk robot yang dapat diatur untuk membersihkan rumah secara otomatis. Dengan adanya alat ini, kamu bisa mengendalikannya cukup dengan Mi Home untuk mengarahkan alat agar bisa  membersihkan bagian-bagian tertentu di rumah. Sambil si robot bersih-bersih, kamu pun bisa melakukan aktivitas lainnya di rumah sehingga lebih efektif. 

Xiaomi Smart Home Kit

Nggak tanggung-tanggung, Xiaomi juga menghadirkan Smart Home Kit bagi kamu yang ingin membuat ekosistem rumah “pintar”. Smart Home Kit besutan Xiaomi ini pada dasarnya terdiri atas perlengkapan nirkabel dengan human sensor yang akan terhubung satu sama lain demi keamanan rumah. Bisa digunakan untuk mematikan atau menyalakan lampu, mengontrol colokan listrik, sampai mendeteksi keberadaan orang di rumah. Produk ini juga dibanderol dengan harga cukup murah, mulai dari Rp 700 ribuan.  

Xiaomi Home Camera 360 dan Smart Alarm

Untuk kamu yang mau memberikan keamanan lebih di rumah, Xiaomi juga menyediakan Xiaomi Home Camera 360 beserta smart alarm. Jika alat ini ditaruh di dalam satu ruangan, maka alat ini bisa merekam seluruh ruangan sampai 360 derajat dalam satu kamera. Plus, menghasilkan tangkapan gambar yang jernih meski dalam cahaya rendah sekalipun. Ditambah adanya Smart Alarm yang bisa memberi notifikasi sesuai pengaturan, keamanan rumahmu bisa lebih terjaga hanya dengan merogoh kocek Rp 600 ribuan untuk dua perangkat ini. 

Xiaomi Smart LED Bulb

Mau lebih hemat listrik di rumah? Xiaomi Smart LED Bulb bisa jadi solusinya. Lampu ini dapat dikontrol lewat aplikasi Mi Home secara langsung atau via sambungan telepon. Bisa dinyalakan, dimatikan, atau diatur cahayanya secara otomatis sesuai kebutuhan langsung lewat genggaman. Kabarnya, lampu bohlam ini juga bisa bertahan hingga puluhan tahun dengan waktu pemakaian 3 jam per harinya. Namun, tentu harganya lebih mahal dibanding lampu bohlam biasanya, yaitu Rp 250 ribu ke atas. 

Tertarik beli perabot rumah Xiaomi? Manfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit

Sama seperti alat elektronik rumah lainnya, kamu bisa membeli perabot rumah Xiaomi dengan cara cicilan, baik dengan kartu kredit ataupun cicilan tanpa kartu kredit.

Salah satu layanan cicilan tanpa kartu kredit yang sudah bermitra dengan Xiaomi Store ataupun banyak top e-commerce di Indonesia adalah Kredivo. Kamu bisa cicilan tanpa kartu kredit dengan mudah pakai Kredivo dengan mendaftar sebagai penggunanya melalui aplikasi resmi Kredivo yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. 

Cicilan tanpa kartu kredit pakai Kredivo berlaku untuk minimal pembelanjaan sebesar Rp 500 ribu di merchant-merchant yang sudah bermitra dengan Kredivo. Beberapa di antaranya seperti Tokopedia, Blibli, atau JD.id sebagai kategori e-commerce. Bisa juga di Electronic City kalau kamu mau kredit perabot rumah. 

Ada dua opsi cicilan yang ditawarkan Kredivo, yaitu cicilan 0% untuk tenor 3 bulan tanpa dp dan cicilan tenor 6-12 bulan dengan bunga rendah, hanya 2,6% per bulan juga tanpa dp. Tertarik coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *