5 Pemain Sepak Bola Ternama Indonesia

By | July 31, 2021
Pelatih Ansan Greeners Pasang Badan Usai Asnawi Gagal Penalti

Sepak bola yang menjadi sebuah permainan dalam dunia olahraga rupanya mendapat banyak respon baik dari seluruh masyarakat. Tidak tanggung-tanggung pengegmar bola bukan hanya berada di negeri ini saja melainkan juga sampai ke luar negeri. Antusias masyarakat dunia terhadap permainan olahraga yang satu ini rupanya turut mendukung seluruh pemain dalam menjalani berbagai pertandingan atau turnamen.

Tak heran bila dimana ada turnamen atau pertandingan sepak bola maka disitu aka nada sorak-sorai dari seluruh para penggemar bola. Disinilah para pemain olahraga tersebut turut menjadi fokus dan perhatian bagi para penggemar bola termasuk pula pemain dari Indonesia. Kini beberapa pemain sepak bola dari Indonesia berkarier di luar negeri dan mendapatkan honor yang sangat tinggi. Anda yang penasaran siapa sajakah pemain tersebut mari simak penjelasan berikut.

Asnawi Mangkuaalam

Salah satu pemain sepak bola terkenal di Indonesia yang berkarier di luar negeri adalah Asnawi Mangkuaalam. Pemain yang satu ini telah resmi bergabung dengan klub yang berasal dari Korea Selatan bernama Ansan Greeners tepatnya pada Februari 2021. Namun catatan penampilannya sangat bagus ditunjang dengan adanya gol yang dicetaknya di lanjutan K-League pada Juli 2021 lalu.

Saddil Ramdani

Seorang pemain sepak bola yang juga berkarier di luar negeri adalah Saddil Ramdani. Tampilannya sebagai seorang penyerang sayap bisa dibilang selalu menjanjikan. Hal ini bisa dilihat dari tiga gol yang telah dicetaknya dan berbagai penampilan bagus yang dikoleksinya. Performanya yang impresif maka pemain langganan Timnas Indonesia ini mendapat sodoran untuk melakukan perpanjangan kontrak tepatnya oleh Sabah FA. Tak heran bila penghasilannya mencapai miliaran dan bisa pula dikatakan sangat tinggi.

Ryuji Utomo

Turut berkarier di luar negeri pula pesepak bola dari Indonesia bernama Ryuji Utomo. Tampaknya Ryuji Utomo saat ini sedang berda pada masa puncak kariernya. Diketahui bahwa saat ini ia sedang dipinjamkan ke klub Penang FA yang merupakan klub Malaysia. Perannya bahkan cukup besar karena banyaknya kesempatan yang diberikan padanya untuk dapat beraksi di lapangan hijau.

Egy Maulana Vikri

Satu lagi pemain sepak bola dari Indonesia yang juga berkarier di luar negeri adalah Egy Maulana Vikri. Pemain yang satu ini rupanya baru saja menyelesaikan perjalanannya bersama dengan klub Polandia yang bernama Lechia Gdansk. Untuk nilai pasarnya sendiri mungkin di antara para pemain lainnya masih tergolong lebih rendah. Namun bisa dibilang ia mendapatkan penghasilan yang jika dirupiahkan mencapai miliaran.

Witan Sulaeman

Pemain sepak bola yang terakhir dibahas kali ini adalah Witan Sulaeman yang membela Radnik Surdulica dari Serbia. Witan sendiri memang jarnag mendapat kesempatan untuk bermain dalam menit yang terbanyak. Bahkan selama 1,5 tahun ini Witan hanya tampil sekitar lima kali saja sekalipun ia telah membela Radnik Surducila. Namun harga pasarnya jika dirupiahkan bisa dibilang sudah sangat besar karena perannya tersebut.

Sepak bola yang mendunia dan banyak penggemarnya memang selalu menjadi topik yang menarik. Terutama berita mengenai para pemain baik dari dalam maupun luar negeri. Termasuk pula kelima pemain olahraga dari dalam negeri di atas yang telah berkarier di luar negeri. Beritanya seolah tak pernah hilang terutama dalam hal kariernya yang semakin berkembang. Tentunya para pemain sepak bola yang berkarier di luar negeri diharapkan agar terus memperoleh kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *