5 Berita Terkini Sepakbola Jakarta dan Bandung: Persiapan Tim Sambut Piala Menpora 2021

By | May 2, 2021
Kalah di Final Piala Menpora, Kantor Persib Dirusak Suporter

Kejuaraan yang tahun ini kembali diselenggarakan adalah Piala Menpora 2021. Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 Maret 2021-25 April 2021. Lantas, bagaimana persiapan tim sepakbola Indonesia jelang turnamen ini? Berikut berita selengkapnya.

  1. Piala Menpora 2021 Sambut Tim Sepakbola Indonesia

Piala Menpora 2021 digelar pada 21 Maret 2021. Laga pembuka turnamen ini menghadirkan pertandingan Arema FC melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan. Pertandingan dimulai pukul 15.15 WIB.

Turnamen ini diselenggarakan di empat kota. Selain Solo, tiga lokasi lainnya yakni Bandung, Sleman, serta Malang. Tepatnya Grup A bertanding di Stadion Manahan Solo. Grup B bertanding di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang.

Grup C berlaga di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung. Grup D berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman. Tersaji 28 pertandingan selama fase grup, tanpa Persipura Jayapura yang absen pada turnamen ini.

  • Persija Memperoleh Kekuatan Tambahan Menghadapi Piala Menpora 2021, Promosikan 4 Pemain Akademi

Macan kemayoran memperoleh kekuatan tambahan jelang Piala Menpora 2021. Pelatih Sudirman mempromosikan 4 orang pemain akademi pada turnamen tersebut.

Keempat pemain akademi yang dapat naik kelas ke tim senior Persija adalah Muhammad Reza Fauzan, Cahya Supriadi, Muhammad Fajar Firdaus, serta Raka Cahyana. Mereka telah rutin berlatih bersama tim senior mulai awal Maret 2021.

Hal ini tentu saja meningkatkan kekuatan Persija dalam kompetisi Piala Menpora 2021. Apalagi pemain-pemain tersebut berada di posisi yang signifikan. Di antaranya, kiper, bek tengah, serta gelandang.

  • Skuad Makin Komplit, Persija Tambah Pede Bertanding di Piala Menpora 2021

Persija Jakarta makin percaya diri menatap Piala Menpora 2021. Hal itu dirasakan setelah squad makin komplit dengan hadirnya dua pemain yaitu Osvaldo Haay serta Marko Simic dalam tim.

Kepercayaan diri Persija menghadapi Piala Menpora tahun ini timbul sebab Osvaldo Haay serta Marko Simic berperan penting di garis depan. Pelatih Sudirman menilai kehadiran Osvaldo serta Simic dapat memudahkannya menyusun strategi.

Persija saat ini tinggal menanti kehadiran Rohit Chand yang tengah berada di Nepal. Sang pemain terlambat tiba sebab masih mengurus keperluan administrasi.

  • Hindari Macet di Bandung, Persib Pilih Latihan Pagi Jelang Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, blak-blakan mengenai alasan waktu latihan di pagi hari sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021. Menurut pelatih asal Belanda ini, lokasi Stadion GBLA terbilang jauh untuk ditempuh. Selain itu, untuk menghindari kemacetan maka latihan digelar pada pagi hari.

Robert mengakui bahwa berlatih di pagi hari tidak cukup ideal. Hal ini dikarenakan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 nanti Persib akan bertanding di malam hari. Oleh sebab itu, idealnya mereka berlatih di sore hari.

Pelatih berusia 66 tahun ini mengatakan, apabila memaksakan berlatih pada sore hari dikhawatirkan setelah latihan pemainnya akan terjebak kemacetan. Menurut Robert hal tersebut akan berdampak jelek bagi kesehatan anak asuhnya.

  • Rindu Bertanding, Bek Asing Persib Bandung Antusias Menyongsong Piala Menpora 2021

Nick Kuipers, pemain bek Persib Bandung, antusias menyambut Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim tersebut menjadi ajang yang dinantikan olehnya usai persaingan Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi. Pelaksanaan Piala Menpora 2021 membuat Nick bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan.

Selain itu, Piala Menpora 2021 bisa jadi ajang pemanasan bagi para pemain untuk beradaptasi dengan kondisi pertandingan sepakbola nasional indonesia. Selain itu juga guna mengembalikan performa sebelum tampil di persaingan Liga 1 2021.

Terkait tujuan di turnamen Piala Menpora 2021, bek asal Belanda ini tidak ingin muluk-muluk. Karena yang utama baginya adalah kegiatan sepakbola di Indonesia dapat bergulir kembali. Dia akan berupaya menampilkan permainan terbaik sebagai pesepakbola profesional.

Itu tadi berita seputar persiapan Persija Jakarta dan Persib Bandung jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Nantikan terus berita terkait turnamen satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *