Inilah Syarat Pesan Untuk Para Milenial Dari Sinetron Sebelum Dunia Terbalik

By | September 2, 2020

Bagi kamu yang suka mantengin RCTI, tentunya kamu sering melihat seklias tayangan sinetron yang bisa di tonton Sebelum Dunia Terbalik di sela-sela iklan bukan? Ya, Platform nonton RCTI+ original series kini menghadirkan prekuel dari sinetron komedi Dunia Terbalik, yang diberi judul “Sebelum Dunia Terbalik” dengan latar belakang tahun 1980an. 

Tayang di RCTI+, series yang akan tayang perdana pada 24 Agustus ini dibintangi oleh sederet artis muda dan berbakat, seperti Randy Martin, Lania Fira, Yuna Silva, Elgi Purnama, dan Fachri Muhammad. Sebagai prekuel, keunikan pada sinetron “Sebelum Dunia Terbalik” ini mengusung latar belakang era 1983. Alur ceritanya terpusatkan pada sosok Kemed muda yang diperankan oleh Randy Martin, serta Eros Rodiah yang diperankan oleh Lania Fira. 

Sinopsis Sebelum Dunia Terbalik

Kemed muda diceritakan sebagai seorang playboy di Kampung Sindang, yang menjalin hubungan asmara dengan gadis cantik bernama Sopiah. Namun, pandangan Kemed langsung teralihkan ketika melihat sosok Eros Rodiah. 

Semenjak melihat sosok Eros, akhirnya Kemed memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmaranya dengan Sopiah. Kemed selalu berusaha untuk mencari informasi seputar tempat tinggal Eros. Hingga pada akhirnya, Kemed berhasil menemukan tempat tinggal Eros yang berada di Desa Cibarengkok.

Namun, usaha Kemed untuk menaklukan hati sang kembang Desa Cibarengkok tersebut tidaklah mudah lho. Bahkan, Kemed meminta bantuan sahabat dekatnya yang bernama Yusuf untuk merebut hati Eros Rodiah. Lalu, apakah cinta Kemed di terima oleh Eros?

Pengakuan Fachri Muhammad (Pemeran Ajat)

Sebagai pemeran tokoh Ajat, Fachri Muhammad mengakui bahwa dirinya begitu antusias untuk membintangi sinetron yang berlatar era 80an ini. “Sekarang kan fashion retro juga lagi naik-naiknya. Terus kendaraan juga benda-bendanya sudah pasti berbeda (dengan era sekarang). Tapi di luar itu, segi ceritanya relate sama kehidupan sehari-hari kita walaupun dengan latar 1980an,” kata Fachri Muhammad. 

Tak hanya mengusung latar era 80an, series terbaru dari RCTI+ ini juga memiliki banyak pesan moral yang bisa kita petik sebagai kaum milenial, mulai dari urusan asmara hingga hubungan persahabatan. “Pesan moral yang bisa diambil anak-anak muda itu banyak di sini, yaitu bisa melihat kegigihan seseorang yang lagi mengejar cintanya, menyatakan perasaannya seperti apa. Kemudian misalnya, ketika kalian dalam hubungan, apa nih yang boleh dan enggak boleh dilakukan. Pokoknya pesan moralnya banyak banget,” tambah Fachri.

Pengakuan Lania Fira (Pemeran Eros Rodiah)

Begitu pun dengan aktor utama lainnya bernama Lania Fira pemeran Eros, yang merasakan keseruan pada sinetron “Sebelum Dunia Terbalik” ini. Salah satu momen menarik yang dirasakan oleh gadis cantik yang asli berdarah Sunda ini, yaitu ketika menaiki sebuah mobil jadul untuk pertama kalinya. 

“Di series ini tuh ada mobil pick-up dan aku baru pertama kali naik mobil sejadul itu. Kemudian di sini itu semua serba zaman dulu, kata-kata yang keluar pun zaman dulu enggak ada yang zaman sekarang,” ungkap Lania.  

Selain itu, Lania juga merasa sangat senang karena mendapatkan peran Eros yang menggunakan logat Sunda. “Aku tuh pengen banget dapet peran yang aku ngomong bahasa Sunda. Dari dulu aku selalu dapat peran yang aku harus hilangin logat Sunda. Aku kan orang Sunda nih, tapi sekarang justru aku harus ada logat Sunda dan seneng banget,” tutur gadis cantik pemeran Eros.