Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

By | August 25, 2020
6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!

Berpenampilan cantik dengan wajah yang sempurna adalah impian semua orang, mau itu wanita atau pria. Dengan padatnya aktivitas sering kali membuat jam tidur menjadi berkurang atau istirahat tidak maksimal. Hal itu sangat bisa menjadi penyebab terjadinya kantung mata, dan timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam pada area mata menjadi salah satu masalah yang cukup menyebalkan bagi beberapa orang. Amun tidak perlu takut karena ada cara menghilangkan kantung mata secara alami yang kalian bisa lakukan dirumah. Jika kalian ingin mengetahui yuk baca sampai selesai.

  • Tomat

Tomat merupakan bahan masakan yang paling mudah kita temui. Tomat juga selain untuk di gunakan untuk bahan masakan, tomat juga dipercayai dapat menghaluskan kulit, namun tidak itu saja tomat juga berfungsi untuk menghilangkan kantung mata. Nah untuk cara menggunakannya yaitu pertama kalian haluskan terlebih dahulu tomatnya, setelah itu kalian beri sedikit perahan air lemon dan baru lah kalian bisa oleskan ke bagian mata yang terdapat kantung mataya. Tunggu hingga mengering dan setelah itu bilas menggunakan air.

  • Minyak almond

Minyak almond memiliki kandungan vitamin K dan E yang bagus untuk menetralisir lingkaran hitam pada mata kalian dan akan membuatnya jadi lebih cerah. Jika kalian menggunakan minyak almond ini secara rutin, akan membantu sekali agar mempercepat penurunan kantung mata kalian. Nah dengan cara ini kalian bisa menggunakan dirumah karena sangat gampang sekali, yaitu kalian sediakan sedikit minyak almond lalu oleskan secara perlahan dan merata di bagian kantung matanya menggunakan kapas. Di sarankan untuk memakainya sebelum kalian tidur.

  • Madu

Menggunakan madu adalah salah satu yang paling efektif untuk menghilangkan kantung mata dan dapat membantu meregenerasi kulit kalian sehingga dapat membuatnya lebih cerah. Selain madu memang sering sekali untuk dijadikan sebagai bahan dalam kecantikan, nah untuk cara menggunakannya dengan cara oleskan madu ke bagian kantung mata kalian, lalu diamkan selama 10 sampai 20 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air bersih agar tidak lengket. Gunakan secara rutin dan pakai di malam hari sebelum kalian tidur.

  • Minum air putih yang banyak

Air merupakan kunci dari segala permasalahan kulit, jika sedang mengalami masalah tidur dan mengalami masalah kulit yaitu kantung mata atau lingkar hitam di bawah mata, lakukan lah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih, karena air putih dipercayai pengobatan terbaik. Tidak untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh kalian saja, namun juga dapat menurunkan konsentrasi garam yang ada di sekitara area mata. Nah kalian minimal mengonsumsi air sebanyak 8 gelas dalam sehari.

  • Bengkoang

Bengkoang juga dipercayai untuk menghilangkan kantung mata, karena bangkoang memiliki kandungan vitamin B1 dan vitamin C. Banyak yang sudah menggunakan bangkoang ini untuk menghilangkan kantung mata atau sering kali di sebut mata panda. Nah jika kalian berminat untuk mencobanya, caranya cukup mudah sekalih, pertama kalian sediakan terlebih dahulu satu buang bangkoang. Lalu tumbuk hingga halus, atau bisa kalian gunakan blender untuk menghaluskannya. Setelah halus kalian bisa langsung menggunakannya dengan menjadikan masker pada bagian kantung matanya saja atau juga bisa untuk seluhur wajah. Lalu kalian diamkan selama 20 sampai 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah kalian dengan menggunakan air bersih.