Tips dalam Pernikahan Agar Tidak Ada Pihak Ketiga

By | June 30, 2020
Gak Selalu Uang, Ini 5 Kado Pernikahan Buat Sahabat yang Memorable!

Dalam sebuah pernikahan, tentu hal yang sangat kita dambakan adalah kehidupan berumah tangga yang harmonis dan menyenangkan. Untuk menciptakan lingkungan nyaman tersebut, tentunya kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkannya. Masalah yang paling pelik dalam kehidupan berumah tangga adalah munculnya pihak ketiga. Saat ini, pihak ketiga atau sering kita sebut sebagai pelakor sangat sering terjadi di kehidupan masyarakat kita. Agar terhindar dari kejadian tersebut, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Berikut ini ada tips dalam pernikahaan agar pernikahan anda terbebas dari pihak ketiga.

1. Tetap percaya pada pasangan

Salah satu cara agar pasangan tidak berselingkuh dan berpaling dari kita adalah dengan percaya kepada pasangan. Jalinlah keterbukaan dan komunikasi yang baik dengan pasangan. Munculnya pihak ketiga bisa diakibatkan karena kurangnya hubungan baik dan saling pengertian satu sama lain. Sehingga muncullah rasa tidak percaya. Oleh karena itu, tumbuhkan dan peekuat kepercayaan antara suami dan istri soal hubungan yang sedang dijalani.

2. Bicara baik-baik

Tidak sedikit perempuan yang menyukai pria mapan. Hubungan yang baik antara pasangan merupakan modal anda untuk menciptakan keluarga yang harmonis. Jika ada perempuan yang tertarik dengan suami anda, maka ingatkan pada diri suami bahwa kita telah melalui suka dan duka yang tidak sedikit. Jika ada perempuan yang mendekati suami anda, maka ajak bicaralah dengan pendekatan yang baik. Sehingga perempuan tersebut tidak merasa sakit hati. Biasanya jika perempuan tersebut malah dilabrak atau diperingati dengan keras maka semakin kuat pula motivasi dia untuk mendapatkan suami anda.

3. Kembali ke komitmen awal

Jika anda dan pasangan mengalami masalah berumah tangga, sebaiknya ingatkan kembali apa tujuan awal sebelum menikah. Beri tahu kepada pasangan tentang tujuan awal sebelum menikah, jangan sampai hal atau masalah yang kita alami saat ini menjadi masalah yang kelak berbahaya untuk masa depan pernikahan. Ketahui kekurangan pasangan sedari awal untuk meminimalisir masalah yang akan terjadi. Jangan malas untuk memecahkan masalah bersama pasangan karena hal ini berguna agar pasangan terhindar dari godaan orang lain.

4. Upgrade diri

Apa maksud dari upgrade diri? Maksud dari hal ini adalah kita berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Kita telah berumah tangga maka kondisinya pun akan berubah sebelum kita berhubungan dengan orang lain. Melalui upgrade diri ini  bakal mengetahui kondisi pasangan, serta mampu secara kooperatif dalam membantu menenangkan masalah. Dengan begitu, kita mampu melakukan diskusi untuk menciptakan kehidupan berumah tangga yang lebih baik.

5. Beri Perhatian

Agar hubungan pernikahan kita aman dari perceraian dan pihak ketiga maka langkah yang bisa anda ambil adalah memberikan perhatian meskipun itu kecil. Bagian perhatian kecil itu lebih baik daripada perhatian yang besar. Masakan sedikit demi sedikit maka pasangan akan nyaman dengan perhatian kecil anda tersebut. Ada dengan perhatian besar yang dilakukan secara terus menerus, bisa membuat pasangan menjadi tidak nyaman dan berpaling pada orang lain.

Itulah beberapa tips saat berumah tangga yang bisa anda perhatikan agar terhindar dari konflik. Kehidupan berumah tangga itu tidak terlepas dari gosip. Salah satu konflik yang paling meresahkan saat ini adalah munculnya pihak ketiga dalam kehidupan rumah tangga. Untuk menghindari hal ini, Anda perlu paham dan sadar bagaimana menjalani kehidupan suami istri sebenarnya. Janga karena merasa bosan, anda berpaling pada orang lain.