Resep Kue Lebaran 2020

By | April 20, 2020
Product Image

pada tahun 2020 ini di saat virus corona sedang menyerang negara kita membuat kita tidak bisa keluar rumah dan perlu jaga jarak jika bertemu dengan orang, padahal bulan Ramadhan akan segera tiba dan hari lebaran pun akan segera tiba. banyak sekali tradisi yang di lakukan warga indonesia saat lebaran tiba salah satunya dengan menyediakan kue untuk di sajikan saat lebaran tiba. Di saat seperti ini ketika kamu tidak bisa keluar rumah kamu bisa membuat kue lebaran kamu sendiri loh di rumah. Untuk itu pada artikel ini mari kita bahas beberapa resep kue lebaran 2020 yang mudah untuk kamu buat di rumah.

Resep yang akan di jelaskan di sini adalah resep untuk membuat Lidah Kucing Rainbow, kue lidah kucing ini merupakan salah satu kue kering yang khas sejak zaman penjajahan Belanda. Kue ini  ini memiliki tekstur yang renyah dan rasanya hampis sama seperti egg roll cookies. Sesuai dengan namanya kue lidah kucing ini berbentuk seperti lidah kucing dengan kepadatan yang tipis. Kue lidah kucing ini menjadi kue lebaran 2020 yang wajib kamu hidangkan saat lebaran. Saat ini kue lidah kucing sudah di modifikasi oleh banyak orang, salah satunya adalah lidah kucing rainbow. Untuk membuat lidah kucing rainbow kamu bisa mengikuti resep di bawah ini.

  • Bahan-bahan yang diperlukan

– 250gr Tepung Terigu

– 200gr Gula Halus

– 250gr Mentega

– 6 putih telur

– 2 sdt Vanili Bubuk

– Pewarna Makanan

  • Cara membuat
  • Campurkan mentega, gula halus, dan vanili bubuk kedalam wadah kemudian aduk hingga dengan menggunakan mixer
  • Setelah adonan memngembang kemudian masukan putih telur kemudian aduk kembali hingga tercampur secara merata
  • Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk keadonan yang telah di buat tadi
  • Jika adonan sudah siap kamu bisa memisahkan adonan ke beberapa wadah kemudian berilah pewarna makanan yang sesuai dengan keigian kamu
  • Setelah memberikan warna pada adonan masukan masing- masing adonan tesebut ke dalan plastic kerucut
  • Lalu cetak lidah kucing diatas loyang yang telah kamu olesi dengan margarin
  • Setelah itu panggang adonan lidah kucing dalam oven dengan suhu 1600 c selama 15 menit

Jika kamu berrencana untuk membuat kue lidah kucing rainbow ini kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut ini supaya kue lidak kucing kamu memiliki tekstur yang renyah.

  • Tidak Ada Kuning Telur

Seperti resep yang sudah di jelaskan di atas bahwa Kue lidah kucing rainbow ini dibuat hanya dengan menggunakan putih telur. Untuk membuat kue lidah kucing kamu menjadi renyah kamu perlu memastikan kuning telur harus benar-benar dipisahkan dan jangan sampai masuk ke adonan kue kamu. Karena jika Kalau Kuning telur tercampur ke dalam adonan nantinya kue lidah kucing rainbow  tidak bisa mengembang.

  • Kocok Mentega Hingga Berwarna Putih dan Kaku

Untuk membuat kue lidah kucing yang renyah kamu harus mengocok mentega dengan mixer harus sampai berwarna putih dan kaku, karena dengan hasil kocokan mentega yang sempurna bisa membuat bentuk kue lidah kucing kamu menjadi bagus.

  • Panggang dengan Api Kecil

Karena lidah kucing rainbow memiliki bentuk yang tipis membuat kue lidah kucing rainbow ini rentang cepat gosong atau hangus saat dipanggang, maka dari itu sebaiknya gunakan api kecil saja saat memanggangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *