7 CARA MENYEMBUHKAN HIDUNG TERSUMBAT PADA BAYI ATAU BALITA

By | April 3, 2020
5 Obat Alami untuk Mengatasi Pilek pada Anak dan Balita

Untuk kalian para orang tua yang sedang bingung, bagaimana cara untuk menghilangkan dan menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi? Tepat sekali kali ini saya akan membagikan artikel tentang 7 cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi atau balita, penasaran? Yuk langsung simak

Penyakit hidung yang salah satunya adalah hidung tersumbat memang bisa terjadi pada siapa saja, bahkan penyakit yang sering muncul di musim hujan ini bisa menyerang bayi atau balita kapan saja. Dan untuk itu semua orang tua pastinya akan sangat khawatir akan kesehatan sang buah hati, maka tak heran kalau banyak orang tua yang kebingungan bagaimana cara untuk menyembuhkan hidung tersumbat pada sang buah hati tercinta?. Dan berikut 7 cara menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi atau balita.

1. Menggunakan obat saline pada hidung

Cara peratama yang mampu menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi atau balita yaitu dengan cara menggunakan obat saline pada hidung. Yang belum mengetahui apa itu saline? begini penjelasan nya. Saline adalah obat semprot yang aman untuk hidung yang memang sudah banyak orang membuktikan nya. Saline sendiri memang sangat ampuh untuk menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi atau balita. cara mengaplikasikan saline sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan 2 sampai 3 kali di bagian hidung sang buah hati, lalu diamkan hingga sang buah hati tertidur.

2. Sedot ingus bayi dengan menggunakan bulb syringe

Cara kedua yang sudah terkenal ampuh untuk menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi atau balita yaitu dengan cara sedot ingus bayi dengan menggunakan bulb syringe. Cara ini memang sudah terkenal ampuh untuk menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi, dan dengan adanya cara ini maka kalian para orang tua tidak perlu khawatir lagi akan kesehatan sang buah hati tercinta.

3. Rajin membersihkan ingus pada hidung bayi

Cara ketiga yang tak kalah ampuh adalah dengan cara rajin membersihkan ingus pada hidung bayi. Cara yang dapat di lakukan kapan dan dimana saja ini memang sangatlah ampuh untuk menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi. Dengan rajin membersihkan ingus dan lendir pada bayi, maka kotoran dan kuman yang terletak di bagian hidung akan hilang dengan sangat cepat, dan juga akan membuat pernapasan sang buah hati plong.

4. Menyalakan mesin pelembab udara

Cara selanjutnya yang memang sangat ampuh untuk menaklukan kuman-kuman yang ada di bagian hidung bayi yaitu dengan cara menggunakan mesin pelembab udara. Cara yang satu ini akan sangat membantu untuk mengatasi iritasi pada bagian hidung dan akan membuat pernapasan kembali lega dan sejuk.

5. Tepuk punggung bayi dengan lembut pelan.<br>

Cara kelima yang mampu menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi adalah menempuk punggung bayi dengan lembut dan pelan. Cara ini bukan hanya mampu menghilangkan hidung tersumbat, tetapi juga mampu untuk membuat sang buah hati tenang dan tertidur dengan lelap.

6. Mengatur posisi tidur sang buah hati tercinta

Dengan cara ini yaitu mengatur posisi tidur sang bayi akan sangat mempengaruhi pernapasan yang akan di alami oleh sang buah hati dan sangat baik untuk ketenangan dan kepuasan tidur pada bayi. Cara simpel ini harus selalu di lakukan jika bayi sedang terkena penyakit hidung tersumbat.

7. Menggunakan bantal tebal atau tinggi

Cara terakhir yang mampu menyembuhkan hidung tersumbat pada bayi yaitu dengan cara menggunakan bantal tebal atau tinggi. Cara ini selain simpel ternyata juga sangat ampuh untuk mengatasi hidung tersumbat pada bayi, dan nantinya juga bayi akan tidur dengan pulas dan lelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *