Cara Menghilangkan Jerawat Pria

By | February 20, 2020
Penyebab Utama Jerawat Bisa Diketahui dari Letaknya di Wajah loh!

Pria juga sering sekali mengalami jerawat. Apakah anda salah satunya? Jika anda para pria mengalami jerawat, memang lebih cool atau santai menghadapinya. Tetapi dalam lubuk hati anda pasti ingin sekali menghilangkannya. Jerawat pada pria bukan seperti wanita yang muncul karena perubahan hormon. Menurut penelitian jerawat pada pria lebih sering terjadi karena faktor makanan dan juga lingkungan. Jadi jika seorang pria sudah mengonsumsi makanan yang tidak sehat maka jerawat bisa muncul. Selain itu juga jerawt bisa muncul karena polusi udara dan matahari. Para pria jarang sekali menggunakan sunblock sehingga rentan berjerawat. Kemudian faktor stress karena pekerjaan juga bisa menyebabkan anda para pria berjerawat. Nah, hindari semua hal-hal tersebut jika anda tidak ingin jerawat tambah banyak. Jika jerawat sudah terlanjur muncul, anda bisa menghilangkan dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Cuci Bersih Wajah Anda

Jerawat pada pria bisa muncul karena kotor. Berada di luar ruangan dan terkena matahari, polusi dan juga debu membuat pori-pori tersumbat oleh bakteri penyebab jerawat. Nah, mulai sekarang anda harus mencuci muka anda ketika sudah berada di luar ruangan. Anda bisa mencuci muka anda sebelum tidur dengan sabun pembersih wajah yang ringan. Pilihlah sabun pembersih wajah yang mengandung lemon, enzim papain yang ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Tetapi anda harus ingat juga jangan terlalu sering juga mencuci wajah. Cukup mencuci wajah sebanyak maksimal 2 kali dalam sehari. Jika anda terlalu sering mencuci wajah, juga akan menimbulkan jerawat. Hal itu karena wajah akan tambah memproduksi minyak berlebih karena minyak yang berkurang secara berlebih akibat sabun wajah.

  • Gunakan Masker Bubuk Cendana Dan Es Batu

Hal selanjutnya ini memang jauh dari kebiasaan para pria yaitu dengan menggunakan masker. Tetapi jika anda ingin menghilangkan jerawat maka anda harus mau menggunakan masker yang ampun seperti bubuk cendana. Anda bisa mencampurkan bubuk cendana dengan perasan jeruk lemon lalu oleskan pada wajah. Anda juga bisa mencampur bubuk cendana dengan air mawar. Untuk mendapatkan air mawar sendiri anda bisa membelinya di supermarket terdekat. Setelah anda mengaplikasikan masker bubuk cendana pada wajah. Anda bisa diamkan dahulu selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu anda bisa menggosokkan es batu pada wajah. Es batu berfungsi untuk meredakan peradangan akibat jerawat.

  • Pahami Teknik Mencukur Dengan Baik

Salah satu hal yang menyebabkan jerawat terlalu banyak adalah karena anda salah dalam mencukur jenggot atau kumis. Sebaiknya ketika mencukur, anda gunakan pisau yang tajam. Jangan gunakan pisau yang sudah tidak tajam atau bahkan tumpul. Gunakan pisau cukur yang baru, kemudian ketika ada jerawat pada bagian di bawah jenggot atau kumis sebaiknya anda jangan menekannya terlalu keras ketika mencukur. Anda bisa mencukur di area tersebut dengan lembut. Jika anda menekannya, maka area yang berjerawat akan semakin parah.

  • Pijat Dengan Garam

Hal selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada pria adalah dengan garam. Anda bisa gunakan garam dengan menggosoknya pada wajag. Ketika menggosok garam pada wajah bisa anda sambal pijit-pijit juga. Dengan begitu jerawat anda akan hilang dengan seketika. Memijit garam di wajag untuk menghilangkan jerawat juga bisa anda campur dengan perasan lemon. Dengan begitu jerawat akan semakin hilang.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat pria, semoga bermanfaat.