Bahaya terlalu banyak konsumsi kopi untuk jantung dan asuransi kesehatan

By | December 13, 2019
Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online

Menjalani aktivitas bekerja seharian merupakan hal yang biasa dilakukan terutama orang yang bekerja, bekerja seharian membutuhkan fokus yang tinggi sehingga akan mempengaruhi kualitas pekerjaan dilakukan. Untuk dapat fokus, beberapa orang memilih meminum kopi sehingga badan lebih fresh dan tetap fokus saat bekerja. Kopi bekerja dengan meningkatkan menstimulasi sistem saraf pusat sehingga akan terjaga terutama dengan adanya peningkatan denyut jantung walaupun beberapa orang tidak merasakan hal ini ketika mengonsumsi kopi.

  1. Asam lambung berlebih

Mengonsumsi kopi yang terlalu banyak akan berakibat asam lambung berlebih, terutama ketika mengonsumsi kopi tanpa makan terlebih dahulu, namun sebagian orang bahkan ada yang tidak merasakan efek ini mengingat metabolisme setiap orang yang berbeda.

  • Gelisah

Efek lain dari meminum kopi ialah timbulnya rasa gelisah yang berlebih karena salah satu zat utama yang ada pada kopi yaitu kafein.

  • Jantung berdebar

Jantung berdebar juga merupakan salah satu efek kafein karena meningkatkan asupan darah pada jantung, selain itu jantung berdebar juga akan menyebabkan gemetaran dan tubuh terasa lemas.

  • Defekasi dan urinasi meningkat

Mengonsumsi kopi juga dapat meningkatnya frekuensi buang aing besar dan buang air kecil, maka dari itu memgonsumsi kopi sebaiknya dikurangi jika sedang mengalami diare.

  • Sulit tidur

Ini yang merupakan efek utama dari kopi, yaitu selalu merasa segar sehingga selalu terjaga dan hal inilah yang membuat kita kurang beristirahat dan sering menyebabkan datangnya penyakit.

Karena banyaknya efek yang ditimbulkan dari mengonsumsi kopi maka dari itu harus dijaga penggunaannya agar kondisi kesehatan terjaga. Menjaga kesehatan sangatlah penting dan mudah namun akan sangat sulit untuk menjalankannya. Masalah kesehatan bisa timbul kapan saja tanpa diketahui, maka dari itu harus dipersiapkan salah satunya dari segi materi karena penyakit ringan pun harus segera dilakukan pengobatan. Persiapan yang salah satunya bisa dilakukan adalah dengan menyiapkan asuransi kesehatan, asuransi kesehatan merupakan suatu perusahaan yang akan menanggung biaya pengobatan dengan biaya bulanan yang harus kamu tanggung setiap bulannya. Asuransi kesehatan akan sangat mempermudah dalam pengontrolan biaya untuk pengobatan, kini sudah banyak sekali asuransi kesehatan yang memberikan penawaran menarik, pemerintah juga bahkan menyediakan asuransi kesehatan yang membantu mempermudah dalam pembiayaan pengobatan. BPJS tersedia bagi perorangan atau karyawan yang tersedia di instansi tempatmu bekerja, BPJS juga dapat dengan mudah didaftarkan jika kamu belum memilikinya salah satunya melalui online, cara daftar BPJS online terbilang sangat mudah yaitu kamu hanya perlu mendapatkan nomor registrasi yang bisa kamu dapatkan di kantor BPJS lalu kamu tinggal mendaftarkannya di aplikasi mobile JKN yang bisa kamu dapatkan di appstore atau playstore lalu menyelesaikan proses registrasi, namun untuk pendaftaran BPJS melalui instansi prosesnya akan berbeda dan agak sedikit rumit.

Manfaat BPJS tentunya sangat banyak diantaranya kamu akan dimudahkan dalam proses pembayaran, baik itu untuk pengobatan dan rawat inap baik itu rawat inap intensif atau non intensif. Namun ada juga beberapa kekurangan BPJS diantaranya hanya berlaku dalam negeri, selain itu kamu juga harus menghabiskan waktu untuk mengantri, namun dengan biaya yang cukup murah per bulannya rasanya kamu sangat diuntungkan dengan keberadaan BPJS itu sendiri, maka dari itu penggunaan BPJS sangat direkomendasikan oleh pemerintah karena banyaknya keuntungan yang akan kamu dapatkan.