Motif mukena terbaru yang digemari

By | November 29, 2019

Seiring perubahan zaman dan juga trend yang terus berkembang, kebutuhan akan busana pun juga mengalami perubahan yang cukup drastis. Salah satunya dalam trend mukena atau busana ibadah bagi kaum muslimah. Produk-produk mukena terbaru pun banyak bermunculan, dan terus dicari oleh para kaum muslimah.

Sebenarnya untuk produk mukena terbaru yang menjadi kesukaan para muslimah hanya berfokus pada motif dan jenis bahan yang digunakan. Oleh karena itu, perubahan pada desain dan jenis mukena terbaru tidak begitu mengalami perubahan yang signifikan.

Salah satu faktor utama dari sebuah produk mukena bisa menjadi trend adalah karena faktor promosi dan marketingnya. Produk mukena yang baru dikeluarkan bisa langsung saja diminati banyak orang, karena sosok figur yang mempromosikan. Tengok saja trend akhir-akhir ini, yang menonjolkan para artis dan sosok terkenal sebagai bahan promosi perusahaan fashion satu ini.

Namun terlepas dari faktor promosi yang dilakukan oleh para artis dan tokoh terkenal, ada beberapa motif mukena terbaru yang digemari orang-orang, apa sajakah itu?

Polos dan Tidak Bermotif

Sebenarnya, trend mukena yang bisa diterima dan digemari itu justru mukena yang simpel. Yakni mukena yang memiliki warna polos dan juga tidak terlalu banyak motif, bahkan tidak ada motifnya sama sekali.

Kebanyakan justru orang-orang gemar dengan mukena yang menonjolkan sebuah warna yang cerah dan standar serta simpel. Seperti mukena yang polos berwarna putih, merah dan krem dengan sedikit tambahan warna kontras di ujung.

Trend Mukena Terbaru Dengan Motif Warna Mencolok

Meski trend warna polos banyak digemari oleh para muslimah, rupanya sejumlah mukena terbaru dengan warna-warna yang kekinian juga bisa jadi trend. Warna-warna kekinian ini merupakan perpaduan warna-warna cerah dan kontras bermotif.

Salah satu motif dan kombinasi warna mukena yang dianggap bisa mewakili trend saat ini seperti warna peach dengan biru muda yang dimeriahkan motif tone atau bunga.

Warna Soft Yang Diminati

Mukena terbaru saat ini rupanya masih mengandalkan trend lama yang sudah ada beberapa tahun lalu. Contoh trend yang masih bertahan itu yakni padu padan warna soft atau lembut yang tak mencolok.

Beberapa orang, lebih memilih mukena dengan warna kalem karena terkesan lebih sederhana serta lebih sejuk untuk dipandang mata.

Bahan Sutra Atau Silk

Jika sebagian orang lebih memilih tampil sederhana, tampil dengan kesan mewah juga bisa memberikan suasana berbeda. Apalagi lingkungan yang mendukung, tampil dengan mukena dengan kesan mewah tak pernah salah untuk diaplikasikan.

Bahan yang dipilih untuk bisa memberikan kesan mewah yakni mukena dengan bahan silk atau sutra. Kesan mewah itu akan lebih terlihat maksimal, jika mukena tersebut ditambahkan motif renda atau bordir di beberapa area.

Mukena Abaya Style

Bagi mereka yang suka melakukan perjalanan jauh seperti keluar kota atau ke negeri tetangga, model Abaya lebih digandrungi. Mukena Abaya Style ini menjadi pilihan karena memiliki berbagai warna undertone yang bisa dipilih. Kaya ragam, membuat mukena Abaya style jadi laris manis di pasaran.

Motif Batik Trend Mukena Terbaru

Beberapa orang menyukai tambahan motif desain di mukena yang mereka pakai beribadah sehari-hari. Biasanya bagi mereka yang sering ikut dalam kegiatan resmi atau formal, lebih memilih mengenakan mukena dengan motif batik yang ramai.

Di pasaran, mukena dengan motif batik print rupanya memiliki trend pada peminatnya tersendiri. Memang seperti jauh berbeda dengan trend yang sedang kekinian, namun motif batik menjadi pilihan muslimah yang bekerja di sebuah instansi atau perusahaan besar.

Dari beberapa motif dan trend mukena terbaru di atas, bisa disimpulkan jika fashion telah benar-benar merambah dalam hal ibadah. Terlihat berbusana menarik dan terbaik, memang sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di zaman sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *