Pinjaman Tunai Cepat Cair untuk Usaha

By | July 13, 2019

Setelah Lebaran merupakan momen yang tepat untuk memulai atau mengembangkan usaha. Supaya bisa cepat berkembang, beberapa orang mengajukan pinjaman tunai ke berbagai lembaga keuangan dengan harapan bisa diterima.

Salah satu risiko yang memang sudah lumrah adalah penolakan dari bank saat mengajukan pinjaman. Meskipun menawarkan suku bunga rendah, tetapi hanya sedikit saja yang bisa lolos untuk mengajukan pinjaman.

Persyaratan pinjaman tunaidi bank memang dikenal cukup ketat. Hal tersebut dilakukan bukan tanpa sebab. Bank berupaya untuk meminimalisasi kredit macet. Sehingga perlu dilakukan penyeleksian yang ketat untuk pinjaman untuk usaha.

Wajar jika prosesnya pun membutuhkan waktu berhari-hari. Belum lagi termasuk survei yang dilakukan pihak bank kepada calon debiturnya. Biasanya proses survei dilakukan ke tempat tinggal dan tempat usaha. 

Mengingat prosesnya yang cukup lama, tentu saja dirasa kurang efisien, terlebih lagi jika kamu menjual barang-barang yang amat bergantung pada momen dan tren sesaat. Untuk itulah hadir aplikasi yang bisa memberikan pinjaman tunai dengan cepat.

Proses pendaftaran dan pencairannya pun jauh lebih cepat dibandingkan lembaga keuangan konvensional. Namun, kamu juga harus hati-hati dengan jebakan fintech online abal-abal. Karena tidak semua fintech sudah terdaftar di OJK. 

Salah satu fintech yang tepercaya adalah Kredivo. Keunggulannya, Kredivo menawarkan kredit limit hingga Rp30 juta dengan bunga paling rendah diantara fintech lainnya, suku bunganya hanya 2,95 persen saja per bulan.

Syarat Daftar Kredivo

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Produk dan Layanan Kredivo

Untuk kebutuhan usaha ataupun pinjaman produktif, Kredivo menyediakan dua fitur yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Keduanya bisa diakses langsung dari aplikasi Kredivo. Untuk proses pengajuan pinjaman tunai lewat Kredivo pun mudah. Isi form di aplikasi, jumlah pinjaman, tujuan pinjaman dan nomor rekening pribadi.

Cicilan pinjaman mini terbatas hanya 30 hari saja tetapi tetap dengan bunga rendah hanya 2,95% per bulan. Plafon yang diberikan antara Rp500-Rp1 juta. 

Sementara untuk pinjaman jumbo bisa mengajukan plafon yang lebih besar mulai dari Rp1 juta. Asalnya masih tersedia sisa kredit yang bisa dicek di dashboard aplikasi Kredivo.

Kelebihan pinjaman jumbo menawarkan tenor lebih panjang. Anda bisa memilih tenor 3 bulan atau 6 bulan sesuai dengan kemampuan. Suku bunganya juga tidak berbeda dengan pinjaman mini. Paling rendah jika dibandingkan dengan fintech lainnya.

Sebagai contoh jika kamu ingin mengajukan pinjaman tunai sebesar Rp1 juta dengan tenor selama 3 bulan artinya kamu hanya perlu membayar cicilan sebesar Rp356.790 per bulan. Cukup terjangkau bukan. 

Menariknya, Kredivo bisa digunakan untuk belanja online. Jadi, bisa dimanfaatkan juga untuk usaha dengan membeli barang secara grosiran. Bayarnya bisa dipending hingga 30 hari tanpa bunga. Jika ingin diangsur pun ada pilihan tenor 3,6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga yang sama, 2,95% per bulan.

Sebagai “super app” tak hanya sampai di situ saja. Lewat Kredivo semua tagihan bisa dibayar dalam satu pintu. Mulai dari pembayaran BPJS, air, listrik, handphone dan juga pembelian pulsa handphone ataupun token listrik. Dengan cara seperti ini, proses pencatatan pengeluaran pun jadi lebih sederhana dan mudah pembukuannnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *