Beberapa Fakta Menarik Tentang Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran Tahun 2019

By | April 5, 2019


Total penduduk Indonesia yang beragam islam itu adalah sebanyak 207 juta jiwa atau sekitar 87,18 %, sehingga tidak heran jika datangnya hari raya Idul Fitri akan menjadi salah satu libur nasional yang banyak dinantikan orang. Akan semakin meriahnya hari perayaan ini dengan adanya tradisi mudik kekampung halaman bagi mereka para perantau. Tidak heran jika selalu terjual habisnya tiket kereta mudik lebaran, dan bahkan telah habis sejak 3 bulan sebelum hari H. Oleh karena itu mudik lebaran ini perlu direncanakan jauh jauh hari. Datangnya hari Raya Idul Fitri ini memang merupakan momen yang paling tepat untuk memperbaiki silaturahmi.

Sudah bisa dipastikan untuk harga tiket kereta Api lebaran 2019 online kelas ekonomi AC akan tetap mendapatkan subsidi dari pemerintah. Harga tiketnya tidak akan beranjak dari daftar harga tiket KA Ekonomi tahun yang sebelumnya atau update terbaru. Lalu Tiket Mudik Lebaran 2019 ini kapan sudah mulai bisa dipesan?

Berikut beberapa fakta menarik tentang tiket kereta api untuk mudik lebaran tahun 2019 diantaranya yaitu :

  • Tiket kereta api untuk mudik lebaran tahun 2019 ini mulai bisa dilakukan pada H-90 atau 3 bulan sebelum keberangkatan. Mulailah dari H-10 yang akan jatuh pada tanggal 26 Mei 2019, dimana tiket kereta apinya itu sudah dapat dipesan pada tanggal 25 Februari 2019 pada pukul 00.01 WIB. Dan berturut turut untuk H-7, tiket kereta apinya dapat kamu pesan pada tanggal 25 Februari 2019 untuk keberangkatan tanggal 29 Mei 2019. Sedangkan untuk tiket kereta api H-5 dapat dipesan pada tanggal 2 Maret 2019, Dan tiket kereta api H-4 sudah dapat dipesan sejak 3 Maret 2019. Tiket KA H-3 dapat kamu pesan tanggal 4 Maret, Tiket KA-2 dapat dipesan pada tanggal 5 Maret dan  tiket KA mudik lebaran H-1 bisa kamu pesan pada tanggal 6 Maret 2019. Untuk masing masing tanggalnya, pemesanan tiketnya bisa kamu pesan dijam 00.00. Sebagai contoh jika kamu akan memesan tiket KAI untuk keberangkatan H-3 maka bisa dilakukan pemesanan pada tanggal 4 Maret jam 00.01 WIB.
  • Oleh karena itu gunakanlah kereta api untuk bisa menunjang perjalanan arus mudik dan arus balik bagi kamu dan keluarga tercinta. Dengan menggunakan kereta api ini perjalanan mudik akan terasa aman, nyaman, dan cepat. Armad kereta api di Indonesia sekarang ini sudah banyak yang bagus bagus, terbaru, dan juga secara berkala akan dipelihara. Fasilitas yang akan diberikan oleh PT KAI ini adalah berupa gerbong AC yang aka nada pada seluruh kereta api baik yang ekonomi, bisnis, dan juga eksekutif.

PT KAI (Persero) memang telah membuka pelayanan pemesanan tiket untuk bisa menghadapi musim mudik lebaran 2019 sejak hari Senin tanggal 25 Februari 2019. Hal tersebut dibenarkan oleh Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI. Sebenarnya kamu saat ini ingin segera memesan tiket KA untuk mudik nanti, tetapi kamu masih sibuk sehingga tidak bisa membeli secara langsung ke tempat atau stasiun. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena sekarang ini bisa memesannya secara online di situs booking tiket terpercaya seperti Mister Aladin. Salah satu keuntungan yang bisa didapat pada saat memesan Tiket KA di Misteraladin.com adalah data pribadi atau privasi kamu akan aman terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *