3 Hal Yang Menyebabkan Seorang Karyawan Mendapatkan Pemotongan Gaji

By | January 19, 2019


Apa yang biasanya ditunggu tunggu oleh setiap karyawan di setiap awal bulannya? Di awal bulan yang ditunggu tunggu oleh seorang karyawan adalah segera mendapatkan gaji bulanannya. Setiap karyawan yang bekerja pada suatu tempat tentunya jika waktunya mendapat gaji bulanan itu ingin secara penuh. Ketika seorang karyawan mendapat gaji secara penuh maka akan merasa sangat senang sekali. Dengan gaji penuh itu tentunya si karyawan itu telah mempunyai bermacam macam keinginan dengan uang gajinya itu. Namun terkadang seorang karyawan harus menerima uang gaji tidak penuh karena mendapat potongan. 3 hal yang biasanya menyebabkan seorang karyawan mendapatkan pemotongan gaji diantaranya yaitu :

  • Seorang Karyawan Itu Melakukan Sebuah Kesalahan

Ketika seorang karyawan melakukan sebuah kesalahan sehingga bisa merugikan perusahaan tempatnya bekerja maka biasanya si karyawan tersebut akan mendapat pemotongan gaji karena kesalahannya itu. Sebagai contoh ketika si karyawan salah input data sehingga bisa menyebabkan kerugian.

  • Seorang Karyawan Yang Tidak Masuk Tanpa Alasan

Seorang karyawan yang sering bolos kerja tanpa alasan yang jelas juga biasanya akan mendapat pemotongan gaji. Hal ini dilakukan sebagai hukuman yang harus diterima oleh si karyawan karena melanggar sebuah aturan perusahaan yang seharusnya setiap karyawan itu bekerja secara rutin terkecuali sakit.

  • Seorang Karyawan Itu Telah Melakukan Peminjam Terlebih Dahulu

Sering kita lihat adanya beberapa karyawan yang melakukan peminjam uang kepada pihak perusahaan jauh hari sebelum waktunya gajinya. Ketika seorang karyawan melakukan peminjaman uang terlebih dahulu kepada pihak perusahaan atau kasbon, sehingga nantinya ketika waktunya gajian akan mendapat pemotongan gaji. 

Itulah 3 hal yang biasanya menyebabkan seorang karyawan mendapatkan pemotongan gaji. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *