3 Hal Yang Menyebabkan Ketika Seseorang Berperilaku Jahat Dikatakan Sebagai Sampah Masyarakat

By | December 7, 2018

Apa itu sampah? Menurut saya sampah itu adalah sisa. Ketika seseorang makan dan makanannya itu tidak habis dan bersisa sehingga sisa makanannya itu dinamakan sampah. Sebuah barang ketika sudah tidak terpakai tentunya akan dibuang dan akan dinamakan sampah juga. Pembungkus makanan seeprti plasti atau kertas juga setelah makanannya habis akan dibuang dan menjadi sampah. Begitu juga botol minuman ketika minumannya sudah habis akan dibuang dan menjadi sampah. Sampah itu selalu diidentikan dengan seseuatu yang kotor dan bau. Ketika seseorang berperilaku jahat biasanya disebut sebagai “sampah masyarakat” seperti seorang pencuri, penodong, pemalak atau perilaku jahat lainnya. Ada 3 hal yang menyebabkan ketika seseorang berperilaku jahat dikatakan sebagai sampah masyarakat diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Yang Berperilaku Jahat Itu Perilakunya Kotor

Ketika seseorang melakukan sebuah kejahatan maka seseorang ini telah melakukan perbuatan yang kotor. Perbuatannya itu tentu saja akan membuat jijik orang orang yang melihatnya, begitupun sampah kan akan membuat jijik orang orang yang melihatnya. Ketika merasa jijik dengan sampah maka orang orang akan menjauhinya, begitu juga dengan seseorang yang berperilaku menjijikan tentunya akan dijauhi.

  1. Seseorang Yang Berperilaku Jahat Itu Perilakunya Akan Menimbulkan Bau

Sifat sampah itu kan bau, ketika bau sampah tercium maka tentunya kita akan langsung menutup hidung kita dengan tangan. Begitu juga ketika seseorang berperilaku jahat maka akan menyebabkan bau. Artinya nama seseorang ini akan bau atau jelek sehingga seseorang ini akan dicap menjadi seseorang yang jahat.

  1. Seseorang Yang Berperilaku Jahat Itu Perilakunya Merugikan Orang Lain

Sampah itu terkadang merugikan kehidupan manusia misalnya saja menimbulkan penyakit, menyebabkan banjir, menyebabkan tersumbatnya saluran air, atau menimbulkan masalah lainnya. Begitu juga dengan seseorang yang berperilaku jahat tentunya akan sangat merugikan kehidupan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *