Traveling Hemat dengan Tiket Pesawat Murah

By | November 18, 2018

Hasil gambar untuk site:blibli.com pesawat

Bagi kamu yang hobi traveling atau sering berpergian menggunakan pesawat, pasti tahu betul kalau harga tiket pesawat itu sangat bervariasi, tergantung dari destinasi perjalanan, kelas, dan jenis pesawat yang digunakan. Maskapai penerbangan harus menaati ketetapan mengenai tarif batas atas dan batas bawah yabg sudah pemerintah tetapkan. Jika dibandingkan dengan transportasi lain, harga dari tiket pesawat memang cenderung lebih mahal karena fasilitas dan pelayanannya yang berbeda dengan transportasi lainnya. Namun sama seperti transportasi lainnya, harga tiket pesawat yang lebih mahal dari transportasi lain ini bahkan akan menjadi semakin mahal saat musim liburan atau peak season. Tapi jangan menyerah, karena kamu masih bisa mendapatkan tiket pesawat murah sehingga pengeluaran untuk liburan berpergian  kamu juga tidak akan mendadak tinggi sehingga kamu bisa membuatnya lebih hemat.

Harga tiket pesawat memang lebih mahal, apalagi kalau musim liburan tiba. Tapi kamu tidak udah panik dulu atau bahkan sampai membatalkan rencana pergi. Tenang saja, masih banyak jalan menuju Roma. Nah begitu juga dengan mencari tiket pesawat murah. Kalau harga tiket pesawat naik, kamu masih bisa pergi liburan dan mendapatkan tiket murah dengan berbagai cara. Gimana caranya? Begini tipsnya. Yang pertama, kamu harus menentukan tanggal keberangkatan dan pesanlah tiket dari jauh-jauh hari. Perlu diketahui kalau tiket pesawat itu mengalami kenaikan yang lumayan signifikan. Misalnya harga tiket pesawat hari ini Rp 1 juta, tapi dalam waktu 5 menit setelahnya saja, harganya bisa berubah naik menjadi Rp 1,2 juta. Harga ini akan berubah secara otomatis seiring dengan naik atau turunnya konsumen atau pembeli. Nah untuk menghindari tiket yang naik turun, kamu harus menentukan tanggal keberangkatan liburan dan memesan tiket sejak jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Hindarilah pemesanan tiket dengan jarak satu atau dua hari sebelum tanggal keberangkatan, karena bukan akan membuat harganya semakin murah, tapi justru akan menjadi dua kali lipat lebih mahal. Yang kedua, pilihlah tiket transit agar lebih murah. Karena untuk penerbangan transit, kamu harus menunggu beberapa waktu untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan, sedangkan hal ini tidak akan berlaku pada tiket penerbangan langsung. Perbedaan waktu inilah yang membuat tiket transit lebih murah dari tiket penerbangan langsung. Jika kamu sedang tidak buru-buru, pilihlah tiket transit agar kamu bisa lebih hemat. Yang ketiga, pilihlah bandara yang tidak terlalu ramai. Jika tempat tujuan kamu memiliki bandara yang betbeda, bandingkanlah harga tiket penerbangan di masing-masing bandara tersebut. Harga tiket di bandara yang tidak terlalu ramai atau kurang populer biasanya cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan bandara yang ramai atau populer. Jika kamu menilih bandara yang tidak terlalu ramai, selain harga tiketnya yang murah, kamu juga tidak perlu berdesakan mengantre saat boarding. Tips berikutnya adalah dengan memanfaatkan kartu member maskapai dan promo kartu kredit. Jika kamu sering melakukan penerbangan karena urusan bisnis atau pekerjaan, sebaiknya kamu memiliki kartu member  dari maskapai tertentu untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan akses pelayanan ekstra, termasuk ketika transit. Manfaatkan juga kartu kredit kamu untuk mendapatkan promo-promo menarik dari maskapai penerbangan, misalnya berupa cashback atau potongan tunai.

Untuk bisa traveling lebih hemat, kamu juga bisa mencoba tips lainnya, yaitu dengan memanfaatkan tiket promo online. Kini, untuk membeli tiket pesawat, kamu tidak perlu  lainnya, kamu tidak perlu membelinya langsung dari situs penerbangan resmi atau agen travel. Karena kini kamu bisa membeli tiket pesawat murah di blibli.com yaitu salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang jual tiket pesawat murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *