Ketika Anak Jadi Korban Kekerasan ART

By | November 14, 2018

Tidak semua ART yang bekerja di sebuah rumah itu mempunyai perilaku yang baik. Terkadang ada beberapa ART yang berperilaku tidak baik misalnya melakukan kekerasan pada anak majikannya. Seorang ART ini melakukan kekerasan pada anak majikannya itu karena berbagai penyebabnya misalnya merasa kesal karena anak majikannya itu melakukan sebuah kenakalan. Ketika seorang ART ini merasa kesal maka biasanya ART ini akan mencubit atau bahkan memukul anak majikannya itu.

Ketika seorang anak ini mendapat kekerasan dari ART nya maka 3 kemungkinan ini akan dilakukan olehnya diantaranya yaitu :

  1. Seorang Anak Ini Akan Melaporkannya

Kemungkinan pertama yang akan dilakukan seorang anak ketika mendapat perlakuan yang buruk dari ART yang mengasuhnya adalah dengan melaporkannya kepada orangtuanya. Hal ini biasanya dilakukan seorang anak agar orangtuanya itu tahu tentang perilaku buruk ART nya itu jika orangtua dari anak tersebut tidak ada di rumah.

  1. Seorang Anak Ini Akan Diam Saja

Kemungkinan kedua yang akan dilakukan seorang anak ketika mengalami kekerasan fisik dari ART yang menjaganya adalah dengan hanya diam saja. Seorang anak ini tidak melawan atau juga tidak melaporkan kepada orangtuanya. Hal ini biasanya terjadi karena seorang anak ini merasa takut dengan ART nya itu atau juga mendapat ancaman.

  1. Seorang Anak Ini Akan Melawannya

Dan kemungkinan ketiga yang akan dilakukan seorang anak ketika mengalami kekerasan fisik dari ART nya adalah dengan melawannya. Hal ini biasanya terjadi karena seorang anak ini merasa tidak takut untuk membela dirinya sendiri. Sehingga seorang anak ini berani untuk melawan kembali ART nya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *