Trik Beli Mobil Toyota Fortuner Bekas

By | October 31, 2018

Siapa sih yang tak kenal dengan mobil premium Toyota fortuner? Sejak awal peluncurannya, mobil ini sudah menjadi pusat perhatian banyak orang. Banyak kelebihan yang ditawarkannya mulai dari spesifikasi, hingga peformanya di jalanan. Untuk masalah harga mulai 350 hingga 500 jutaan. Memang sih terdengar cukup mahal, tapi jika kamu membelinya dalam kondisi bekas, pasti tak semahal itu. Harga fortuner bekas 2014 misalnya sekitar 300 jutaan. Mobil ini telah dilengkapi teknologi Variabel Nozzle Turbocharger (VNT) pada versi dieselnya. Dengan begitu Toyota fortuner VNT Turbo mampu membuahkan tenaga 144 dk pada 3.400 rpm. Nah buat kamu yang berniat ingin mendapatkan mobil Toyota fortuner bekas. Simak trik beli mobil Toyota fortuner bekas berikut ini ya.

  1. Mesin

Toyota menawarkan 2 jenis mesin yakni diesel dan minyak sinyal. Keduanya mengarungi kapasitas lebih dari 2. 000 cc, dengan demikian tidak direkomendasikan mengonsumsi solar menggunakan kualitas setana minimal 54 (Pertamina Dex). Keseringan memakai solar tip dengan setana 48 sanggup menyebabkan bagian mesin cacat, salah satunya diartikan sebagai filter solar. Jangan lupa cek mesin sebelum kamu membelinya. Sama seperti diesel harus mempergunakan bahan bakar tinggi dengan berkualitastinggi, Fortuner dengan bahan bakar bensinpun minimal beroktan 92.

  1. Suspensi

Buat para konsumen Toyota Fortuner yang mengeluhkan bantingan suspensi yang keras. Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, sejumlah pemilik memilih mengganti per keongnya dengan tipe radikal. Per type ini punya kerapatan ulir yang berbeda antara sesi atas & bawah serta berguna dalam melembutkan suspensi. Maka cek dahulu bagian ini dan tanyakan pada pemilik sebelumnya, apakah tetap standar / sudah diganti. Oh ya jangan lupa juga untuk melakukan test drive ya.

  1. Eksterior

Mengapa kamu musti memperhatikan bagian eksterior? Dimensi Toyota Fortuner yang besar membuat beberapa pemilik terkadang malas saat terkena air atau berada dan jalanan sempit dan mepet. Tidak jarang bodi mobil terdapat bekas-bekas baret. Tentu kamu tak ingin mendapatkan mobil bekas dalam kondisi demikian. Itu sebabnya cek semua bagian eksterior dengan seksama dan teliti.

  1. Kualitas BBM

Toyota Fortuner baik pada perangkat bensin ataupun diesel disarankan untuk menggunakan bahan bakar atau solar berkualitas. Terutama mesin diesel, banyak pemilik yang menganggap dengan solar bersetana 48 sudah cukup. Padahal ini bisa merusak mesin dalam jangka panjang dan peformanya yang kurang optimal saat digunakan.

  1. Dasbor

Kualitas dasbor Toyota Fortuner tidaklah terliha mewah, bahkan cenderung biasa saja. itu sebabnya, buat kamu yang mendambakan desain interior yang mewah bisa melakukan modifikasi. Sebenarnya mobil ini bukanlah mobil mewah, hanya saja jika dilihat dari harganya yang hanya 300 jutaan dengan spesifikasi demikan, tentu kamu akan merasakan fasilitas super mewah. Jadi bukan hanya SUV berbadan besar saja dong.

  1. Baris Ketiga

Mobil SUV ini benar-benar mampu menampung 7 penumpang dengan kapasitas baris ketiga yang dimilikinya. Namun ternyata masih banyak pemilik yang mengeluhkan kabin bagian belakang karena kurang nyaman. Khususnya karena AC yang tak sampai sehingga penumpang merasa panas. Mengatasi masalah demikian, tak jarang pemilik mobil memilih untuk memodifikasi mobil supaya lebih nyaman di kendarai. Cek bagian tersebut, apakah bagian ini mengalami perubahan atau tidak.

Benar saja mobil Toyota fortuner selain mewah, harga murah juga menyediakan fasilitas lengkap meskipun ada beberapa bagian yang di modifikasi oleh pemilik sebelumnya. Semoga bermanfaat dan see you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *