Punishment Untuk Karyawan Yang Melakukan Kesalahan Secara Berulang

By | September 17, 2018

No body perfect itulah yang sering diungkapkan seseorang ketika untuk membela dirinya saat melakukan sebuah kesalahan. Seorang manusia memang tidak pernah luput dari berbuat salah. Namun seseorang ini ketika melakukan sebuah kesalahan sebaiknya tidak mengulangi kesalahannya itu. Begitu juga ketika seseorang yang sedang dalam dunia pekerjaan. Ketika seseorang ini melakukan sebuah kesalahan maka seseorang ini harus memperbaikinya dan jangan pernah mengulangi kesalahannya itu lagi. Ketika seseorang melakukan kesalahan yang sama dalam sebuah pekerjaan maka biasanya sebuah perusahaan akan melakukan 3 hal dibawah ini yaitu :

  1. Memotong Gajinya

Sebuah perusahaan terkadang memotong gaji seorang pegawai saat melakukan sebuah kesalahan. Hal ini tentunya dilakukan untuk memberi efek jera pada karyawan tersebut. Sehingga karyawan tersebut nantinya akan lebih berhati hati dan lebih teliti ketika sedang bekerja. Dan nantinya tidak akan ada pihak yang dirugikan.

  1. Memberikan Surat Peringatan

Ketika ada seorang pegawai yang berulang ulang melakukan kesalahan yang sama. Maka atas kelalaiannya itu biasanya pihak perusahaan akan mengeluarkan SP atau surat peringatan. Di surat peringatan itu tentunya ada sebuah pernyataan jika seseorang ini melakukan sebuah kesalahan yang sama lagi, maka harus menerima hukuman yang akan diberikan perusahaan.

  1. Pemutusan Hubungan Kerja

PHK atau pemutusan hubungan kerja mungkin akan dilakukan sebuah perusahaan disaat merasa telah dirugikan oleh karyawannya yang sering berbuat salah. Setiap perusahaan tentunya menginginkan jika perusahaannya itu dapat maju dan berkembang. Hal itu bisa dicapai jika para karyawannya bisa bekerja dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *