3 Hal Yang Membuat Seorang Siswa Selalu Berusaha Untuk Mengerjakan Dan Mengumpulkan Tugas Sekolahnya

By | September 17, 2018

Seorang siswa sekolah itu mempunyai tugas belajar dengan sebaik baiknya untuk mendapatkan nilai yang bagus. Seorang siswa juga bertugas untuk sekolah yang rajin dan tidak datang terlambat ke sekolah. Selain itu juga seorang siswa wajib mengerjakan sebuah tugas yang diberikan oleh guru atau sekolahnya. Namun tidak semua siswa mampu mengerjakan tugas menjadi seorang siswa dengan baik dan optimal. Banyak faktor yang menyebabkan seorang siswa tidak mampu menjalankan tugas sebagai siswanya dengan baik misal karena siswa ini malas belajar atau siswa ini suka main. Tapi meski seorang siswa ini malas belajar karena terlalu banyak main, namunĀ  seorang siswa ini selalu saja berusaha untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas sekolahnya. Ada 3 hal yang membuat seorang siswa selalu berusaha untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas sekolahnya diantaranya yaitu :

  1. Takut Dengan Hukuman Guru Atau Sekolah

Takutnya seorang siswa terhadap hukuman yang akan diberikan guru atau sekolahnya jika tidak mengerjakan tugas sekolah sehingga memungkinkan siswa ini berusaha untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas yang diberikan gurunya. Meski seorang siswa ini ogah ogahan belajar tapi karena takut kena sanksi maka siswa ini harus belajar.

  1. Takut Tidak Naik Kelas

Jika seorang siswa sering tidak mengerjakan dan mengumpulkan tugas sekolahnya maka seorang siswa ini akan mendapat nilai yang kurang dari nilai yang harus didapat semestinya oleh seorang siswa. Salah satu persyaratan seorang siswa bisa naik kelas itu adalah nilai yang dicapai oleh seorang siswa itu telah memenuhi syarat untuk naik kelas.

  1. Takut Dengan Orangtuanya

Ketika seorang siswa sering tidak mengerjakan dan mengumpulkan tugas sekolahnya maka seorang siswa itu akan mendapat teguran dari gurunya atau bahkan akan mendapat hukuman. Untuk memberi efek jera biasanya pihak sekolah juga akan memberitahukan kepada orangtua siswa tersebut agar mendapat perhatian dari orangtuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *