Berbagi Mobil pada Promo Akhir Tahun Toyota

By | June 5, 2018

Berbagi Mobil pada Promo Akhir Tahun Toyota sangat minim sekali dibandingkan rasa ingin memiliki mobil pribadi. Selama 10 tahun terakhir, orang telah menawarkan lebih banyak pilihan untuk berkeliling daripada hanya memiliki mobil, kata seorang peneliti muda. Khususnya di kota-kota, skema pembagian mobil memungkinkan orang untuk bepergian dengan mobil tanpa beban kepemilikan mobil. Opsi-opsi ini lebih berkelanjutan daripada orang memiliki mobil mereka sendiri yang biasanya hanya digunakan lima persen dari waktu.
Berbagi mobil menawarkan manfaat lain. itu lebih murah daripada memiliki dan menggunakan mobil pribadi, mengurangi permintaan untuk ruang parkir karena mobil bersama telah menetapkan area parkir.

Kepemilikan psikologis

Sangat mudah untuk melihat bagaimana beberapa orang sangat terikat pada gagasan memiliki mobil  sampai pada titik di mana kepemilikan mobil menjadi perpanjangan terlebih dengan adanya Promo Akhir Tahun Toyota dari identitas mereka. Para peneliti menduga bahwa tingkat perasaan posesif yang tinggi, yang disebut ‘kepemilikan psikologis’, dapat membuat orang kurang terbuka terhadap gagasan menggunakan skema pembagian mobil dan mengurangi niat mereka.Jika demikian, maka pembuat kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan penggunaan skema pembagian mobil mungkin perlu mendekati kelompok ini secara berbeda. hanya menunjukkan keuntungan biasa skema pembagian mobil mungkin tidak berfungsi di sini.

Harga

Eksperimen online peneliti menunjukkan bahwa secara umum, setiap orang sensitif terhadap harga: ketika skema pembagian mobil menjadi lebih murah, mereka menjadi lebih menarik. Tetapi bagi orang-orang dengan tingkat kepemilikan psikologis yang tinggi, efek ini berkurang. Mereka terus menggunakan mobil mereka sendiri, bahkan ketika mereka tahu ini akan lebih mahal daripada berbagi mobil.

Hasilnya juga menunjukkan bahwa ketika orang dengan tingkat kepemilikan psikologis rendah ditawarkan kendaraan listrik bersama dan relatif bersih, mereka bersedia membayar harga yang relatif tinggi. Efek ini jauh kurang kuat dengan orang-orang yang sangat terikat dengan mobil mereka. Orang-orang ini sering tidak akan membayar ekstra untuk kesempatan mengendarai kendaraan listrik.

Pemasaran berbagi mobil

Seorang ahli mengatakan penelitian ini menunjukkan bahwa setiap orang memiliki sikap psikologis yang berbeda terhadap kepemilikan mobil, apalgi dengan maraknya Promo Akhir Tahun Toyota akan lebih meningkatkan keinginan mereka untuk memiliki mobil pribadi dan ini memerlukan pendekatan yang beragam untuk menarik mereka ke skema pembagian mobil.

Bisakah menawarkan berbagi mobil pada Promo Akhir Tahun Toyota?

Untuk meyakinkan orang-orang untuk mencoba berbagi mobil, pembuat kebijakan dan pemasar dapat menekankan potensinya sebagai bentuk alternatif transportasi ketika transportasi reguler mereka tidak tersedia. Ini bisa terjadi ketika seorang mitra atau anggota keluarga menggunakan mobil, ketika sedang dilayani, atau ketika mobil jenis tertentu diperlukan.

Ini adalah cara untuk mengundang orang-orang ini untuk menemukan berbagi mobil tanpa menyiratkan bahwa mereka harus menjual mobil mereka sendiri di Promo Akhir Tahun Toyota. Setelah orang menjadi lebih akrab dengan skema pembagian mobil dan keuntungannya, mereka mungkin akhirnya menjadi lebih bersedia untuk menjual mobil mereka sendiri dan beralih ke skema berbagi sepenuhnya, demikian kesimpulan peneliti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *