4 Tips Membeli Genset Sesuai Dengan Kebutuhan

By | March 31, 2018

tips membeli genset

Memilih dan membeli genset bukan masalah yang gampang. Ketika anda hendak membeli genset, anda pasti ingin membeli genset dengan harga yang semurah mungkin. Namun, asal membeli genset murah juga bisa menjadi masalah. Terlebih jika genset tersebut akhirnya tidak memenuhi kebutuhan yang anda harapkan.

Saat membeli akan membeli genset, ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan. Dengan melakukan pertimbangan tersebut anda bisa membeli genset dengan harga yang bisa sesuai dengan butged, tapi tetap memenuhi kebutuhan anda. Inilah tips dari saya untuk membeli genset sesuai dengan yang anda butuhkan.

4 Tips Membeli Genset

  1. Sesuaikan tenaga genset dengan penggunaan

Tips pertama ini adalah menyesuaikan tenaga genset dengan untuk apa genset tersebut akan anda gunakan. Jika penggunaan anda hanya memerlukan daya yang kecil saja, maka belilah genset dengan tenaga yang tidak terlalu besar.

Dengan membeli genset sesuat tenaga yang dibutuhkan, anda bisa menghemat banyak biaya. Pertama, anda bisa menghemat biaya pembelian genset. Genset dengan tenaga yang kecil memiliki harga yang lebih murah. Semakin besar tenaga genset tersebut, umunya semakin besar juga biaya yang diperlukan.

Selain itu, ini juga membuat anda bisa menghemat biaya bahan bakar. Semakin kuat tenaga genset yang anda gunakan, maka semakin banyak juga bahan bakar yang dihabiskan. Meskipun anda menggunakan daya yang sedikit dari genset bertenaga besar, anda akan tetap menghabiskan banyak bahan bakar. Ini membuat anda menjadi boros bahan bakar untuk tenaga yang tidak diperlukan.

  1. Memilih jenis bahan bakar genset

Genset memiliki berbagai jenis yang berbeda berdasarkan bahan bakarnya. Ada genset dengan bahan bakar bensin, solar, ataupun gas.

Sebelum anda membeli genst, pertimbangkan bahan bakar apa yang diperlukan untuk menjalankan genset tersebut. Belilah genset yang bahan bakarnya mudah anda temukan di tempat anda. Percuma anda membeli genset jika anda tidak bisa menemukan bahan bakar yang pas untuk genset yang anda beli. Jadi, poin ini sangat pentig untuk anda pertimbangkan.

Umumnya, anda bisa bisa memilih genset berbahan bakar bensin atau solar karena  bahan bakar itu cukup mudah di temukan di pom bensin di seluruh Indonesia. Harganya pun relatif terjangkau.

  1. Pertimbangakan tempat penggunaannya

Dimana saja anda akan menggunakan genset juga menjadi pertimbangan yang sangat penting sebelum anda membeli genset.

Secara umum kita bisa membagi genset menjadi genset portable dan genset non-portable. Jika anda ingin menggunakan genset di tempat yang berpindah-pindah, saya sarankan untuk membeli genset portable.

Genset portable adalah genset yang mudah untuk dipindahkan. Genset ini rata-rata memilihi roda dan tuas pendorong. Jadi, ketika anda hendak memindahkan genset untuk digunakan di tempat lain, anda bisa dengan mudah mendorang dan memindahkannya.

Jika anda akan menggunakan genset di satu tempat saja gunakan yang non portable saja sudah cukup.

  1. Pertimbangkan kualitas dan harga

Tips selanjutnya adalah anda sebaiknya mempertimbangkan kualitas dan harga. Jangan sampai anda menginginkan genset dengan harga yang murah, tapi akhirnya cepat rusak. Tidak semua harga genset murah memliki kualitas yang jelek. Akan tetapi, anda harus tetap berhati-hati saat hendak membeli genset.

Untuk mempertimbangkan kualitas, saya sarakankan ketika membeli bertanya pada orang yang sudah mengetahui tentang mesin genset. Anda juga bisa bertanya pada penjual. Itulah tips yang bisa anda lakukan ketika membeli genset. Selamat berbelanja…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *