Bagaimana Sih Cara Mengecek Kuota Internet Kartu Telkomsel? Ini Dia Caranya

By | February 11, 2018

Hasil gambar untuk jalantikus.com kuota

Bisa dipastikan bahwa sebagian besar orang di dunia ini tidak bisa lepas dari apa yang namanya internet. Menurut para pakar Telematika, internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat di seluruh dunia. Dengan demikian, maka tak heran permintaan akan kebutuhan kuota internet pun terus mengalami peningkatan. Secara otomatis, hal tersebut juga menjadikan bisnis pulsa dan kartu kuota sebagai salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Terlepas dari pembahasan itu, tentu kita sudah kenal betul siapa Telkomsel ini. Ya, Telkomsel merupakan salah satu provider yang merajai dunia telekomunikasi di Indonesia.

Mengapa banyak orang yang menggunakan kartu Telkomsel? Sebab, Teklkomsel itu sendiri memiliki sinyal yang dapat menjangkau hingga ke daerah pedalaman. Itu sebabnya, mengapa sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih provider Telkomsel ketimbang provider lainnya. Disamping itu, kita juga dituntut untuk lebih bijak lagi dalam penggunaan internet. Sebab, hal itu juga berkaitan dengan isi dompet kita. Dengan kata lain, kita wajib mengecek kuota internetnya agar terhindar dari pemborosan. Lantas, bagaimana cara cek kuota Telkomsel? Tanpa banyak panjang lebar lagi, kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Cek Kuota Telkomsel Melalui Situs MyTelkomsel

Untuk mendapatkan cara yang ini, silahkan kunjungi alamat resminya yakni my.telkomsel.com. Selanjutnya masukan nomor hp kamu, lalu klik kirim kode pada halaman situs tersebut. Setelah kamu mendapatkan kode dari operator yang dikirim melalui sms, masukan kode tersebut pada situs yang bersangkutan. Selanjutnya klik tombol Masuk, kemudian kamu dapat melihat sisa kuota internetnya.

  1. Cek Kuota Telkomsel Melalui Layanan SMS

Ada dua format yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kuota Telkomsel melalui layanan SMS. Format yang pertama, silahkan ketik UL(spasi)INFO, lalu kirim ke nomor operator 3636. Sedangkan format yang kedua, silahkan ketik FLASH(spasi)INFOV2, lalu kirim ke nomor operator 3636.

  1. Cek Kuota Telkomsel Melalui Layanan Dial Up

Menu Dial Up ini adalah menu bawaan dari providernya, yang bisa kamu gunakan untuk mengecek sisa kuota internetnya. Mengenai cara penggunaannya, silahkan ketik *888*3*2# lalu klik tombol call atau panggil. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui berapa sisa kuota internet yang kamu miliki.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara mengecek kuota Telkomsel. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *