7 Manfaat Menakjubkan dari Mengkonsumsi Susu Almond untuk Kesehatan

By | February 21, 2018

Hasil gambar untuk bukalapak.com susu almond

Susu pada dasarnya adalah minuman yang bisa didapatkan dari beberapa jenis hewan memamah biak, mulai dari kambing hingga sapi, namun yang paling populer adalah susu sapi. Tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung atau dalam keadaan segar, melainkan juga bisa diproses dalam berbagai macam bentuk dan juga rasa. Belakangan ini karena cukup banyak ternyata anak-anak yang memiliki reaksi intoleran terhadap protein susu sapi atau laktosa. Maka mulai banyak yang beralih jenis dari susu sapi ke susu kedelai atau bahkan susu almond.

Susu kedelai atau yang dikenal sebagai soya, tentunya sudah sangat tidak asing bagi Anda, namun bagaimana dengan produk susu yang berasal dari bahan dasar kacang almond, mungkin masih terbilang baru bagi sebagian orang. Beberapa jenis kacang-kacangan pada umumnya memang secara aktif bisa menghasilkan susu, sebut saja diantaranya adalah kedelai ini. Tidak jauh berbeda, maka kacang almond juga demikian. Hanya saja di Indonesia masih kurang populer, mengingat tanaman ini sangat jarang tumbuh di tanah tropis.

Umumnya konsumen bisa mendapatkan susu almond ini kemasan dan siap untuk dikonsumsi, beberapa supermarket besar atau toko online cukup banyak yang menjualnya dan mudah untuk membelinya. Meskipun terbilang kurang populer, namun ternyata susu yang terbuat dari kacang almond ini tawarkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan, diantaranya adalah:

  1. Untuk cegah penyakit jantung, kacang almond kaya akan kandungan flavonoid yang tinggi, senyawa ini bisa membantu untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, membuat jantung bekerja secara lebih normal, menjaga dinding-dindingnya menjadi lebih sehat, jadi terbiasa mengkonsumsi susu yang satu ini bisa menghindarkan Anda dari gangguan jantung.
  2. Membantu dalam menyehatkan kulit, kacang-kacangan kaya akan kandungan vitamin E yang tinggi, sumber yang sangat bagus dalam menjaga kesehatan kulit. Membuatnya tetap kencang dan juga cerah. Selain itu juga sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan pada membran-membran sel.
  3. Mengurangi terjadinya penyakit kanker, segala jenis kanker yang menyerang tubuh bisa dicegah dengan cara yang mudah, salah satu diantaranya adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak vitamin E dalam tubuh. Susu dari bahan kacang almond ini terkenal kaya akan kandungan vitamin E nya. Sehingga sangat bagus untuk cegah kanker.
  4. Atasi intoleransi lactosa, bagi Anda yang tidak bisa mengkonsumsi susu sapi, maka tetap aman dengan konsumsi susu ini. Karena terbebas dari kandungan laktosa di dalamnya, rasa minuman ini juga tidak kalah enak jika dibandingkan dengan susu sapi pada umumnya.
  5. Untuk cegah bayi lahir cacat, bagi ibu hamil yang rutin mengkonsumsi susu tersebut, maka membantu mencukupi kebutuhan nutrisi kandungannya, bagus di masa pertumbuhan mereka, sehingga dapat mengurangi resiko bayi yang terlahir cacat.
  6. Memperlancar sistem pencernaan, masih kaya akan kandungan serat karena didapatkan dari biji-bijian, sehingga bagus untuk perlancar buang air besar atau BAB setiap harinya.
  7. Cocok dikonsumsi oleh Anda yang tengah berdiet, jika melihat dari kandungan nutrisinya yang tinggi, juga sifatnya yang mengenyangkan, maka susu yang satu ini sangat bermanfaat bagi yang tengah melakukan diet. Karena bisa kenyang lebih lama, menurunkan nafsu makan Anda, juga bagus untuk kesehatan kulit.

Susu almond termasuk produk yang memang agak sulit didapatkan langsung, untuk itu Anda bisa membelinya lewat toko online. Cari yang benar-benar murni dari kacang almond, karena rasanya sangat gurih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *