Cara Bijak Pilih kampus Terbaik Demi Masa Depan

By | January 31, 2018

Hasil gambar untuk idntimes.com kampus

Bicara soal kampus, tak akan pernah lepas dari bicara soal masa depan. Sebab dari kampuslah kita akan mengasah pendidikan untuk bekal masa depan kita jadi lebih terfokus. Ya, berbeda dengan semasa SMA dimana kita dituntut mempelajari banyak hal, di kampus kita hanya mempelajari satu bidang saja. kita tidak akan pernah mempelajari matematika bila kita kuliah di jurusan sejarah. Begitu pula sebaliknya.

Dari kampus pula, kita akan memperoleh gelar untuk masa depan kita. Entah itu Diploma, Sarjana, Master, Doktor atau bahkan professor. Dari gelar itulah kemudian kita akan mencari dan melahirkan jenis pekerjaan untuk masa depan kita. maka memilih kampus untuk masa depan bukanlah persoalan mudah. Apalagi saat ini ada banyak sekali jurusan yang ditawarkan oleh kampus. Tentu saja semuanya menjanjikan jenis pekerjaan di masa depan. Tapi apakah semuanya bakal menjamin kita mendapatkan pekerjaan di masa depan?

Jelas saja tidak. Ada banyak sekali sarjana menganggur. Melamar kerja sulit diterima, sementara menciptakan lapangan kerja sendiri juga sulit. Untuk itu, kita harus bijak dalam memilih kampus terbaik beserta jurusanya. Berikut beberapa hal yang bisa kamu perhatikan bila ingin memilih kampus.

  1. Jurusan yang menjanjikan lapangan pekerjaan melimpah di masa depan

Jika kamu memang berencana ingin segera mendapatkan lapangan pekerjaan setelah kamu lulus kuliah nanti, pilihlah jenis pekerjaan yang banyak menyerap tenaga kerja saat kamu lulus kuliah nanti. Cobalah prediksi 4 tahun lagi, jenis pekerjaan apa yang bakal menyerap banyak tenaga kerja. Biasanya lulusan ekonomi masih banyak dibutuhkan sebagaimana banyak ulasa di berita terbaru.

  1. Pilih jurusan profesi

Jika kamu orang yang punya tantangan hidup luar biasa, pilihlah jurusan yang menjanjikan sebuah profesi. Atau lebih tepatnya yang bisa kamu dapatkan setelah kamu mengikuti pendidikan profesi. Jurusan seperti kedokteran, ilmu hukum, adalah contoh-contoh jurusan yang mengharuskan kamu mengikuti pendidikan profesi terlebih dahulu

Nah, soal kampus terbaik sebenarnya tidak ada. Yang ada adalah seberapa kamu bisa memanfaatkan segala fasilitas yang ada untuk jadi mahasiswa terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *