5 Tips Jadikan Kulit Sawo Matang Lebih Glowing Tanpa Kusam

By | November 11, 2017

Persoalan kulit kusam memang erat kaitannya dengan kecantikan. Bagi Anda yang punya kulit sawo matang, tak perlu minder. Kini, terdapat tips perawatan wajah kusam untuk kulit sawo matang, sehingga kondisi kulit tetap fresh dan tidak kusam. Penerapan beberapa tips berikut ini bisa menjadikan kulit sawo matang tampak glowing dan semakin mempesona.

  1. Skincare Harian

Untuk memperoleh kulit yang glowing, Anda bisa melakukan treatment menggunakan skincare. Pilihlah pembersih wajah berbahan natural, misalnya lidah buaya ataupun bahan alami lainnya yang menutrisi kulit, seperti yang mengandung vitamin C dan E. Dengan demikian, kadar mineral dalam kulit akan terpenuhi dan terbebas dari kusam.

  1. Eksfoliasi Rutin

Eksfoliasi secara rutin merupakan solusi andalan bagi kulit sawo matang, karena cara ini mampu meluruhkan sel kulit mati yang merupakan penyebab kulit kusam. Anda dapat melakukan eksfoliasi maksimal 3 kali dalam seminggu agar kulit tidak mengalami iritasi.

Proses ini dapat dilakukan menggunakan face scrub yang dijual di pertokoan ataupun membuat sendiri dengan bahan alami yang kaya antioksidan, yaitu teh hijau dan kopi, yang bisa menjadikan kulit tampak cerah bersinar dan sekaligus menyehatkan kulit.

  1. Sunscreen

Paparan sinar matahari di atas pukul 9 pagi punya dampak yang kurang baik bagi tubuh, karena merupakan salah satu faktor terjadinya radikal bebas. Kerusakan sel kulit akibat paparan sinar matahari harus dihindari. Sunscreen minimal SPF 50++ dapat melindungi kulit dari sinar matahari saat kita beraktivitas seharian tanpa kusam.

  1. Face Oil

Face oil merupakan salah satu solusi untuk mencegah kulit kusam. Agar kulit sawo matang terlihat glowing, gunakan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak almond, ataupun minyak kelapa. Caranya dengan mengoleskan minyak di area kulit dan pijat lembut dengan jari telunjuk dan tengah. Biarkan semalaman agar meresap.

  1. Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat tentu sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Untuk menghindari kulit sawo matang yang kusam, Anda dapat menjaga kelembabannya dengan berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan bernutrisi baik untuk kulit. Kedua cara internal ini terbilang efektif.

Demikianlah beberapa tips perawatan wajah kusam secara eksternal dan internal. Cara perawatan dari luar dan dalam tersebut mampu mengoptimalkan hasil yang diperoleh. Selain pengoptimalan dari segi cara, sebaiknya Anda juga harus melakukan perawatan secara rutin dan berkelanjutan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *