4 Tips Ini Harus Kalian Coba, Saat Hendak Membeli Laptop Bekas

By | November 6, 2017

Apakah anda seorang pekerja kantoran ? Jika iya, maka laptop adalah sebuah benda yang wajib anda miliki. Selain para pekerja kantor, banyak orang-orang non kantoran juga yang melakukan aktivitasnya pada sebuah laptop, seperti para penjual online, seorang blogger, bahkan sampai seorang gammers juga memerlukan laptop pribadi. Tentu saja hal ini menandakan bahwa laptop, sudah menjadi dari kehidupan sebagian besar orang. Berbicara soal laptop, mungkin kita jga sudah menyadari bahwa harga laptop yang baru itu tidaklah murah alias mahal.

Dengan demikian, tak heran jika laptop bekas adalah solusi paling tepat bagi orang yang isi dompetnya terbatas. Saat mencari sebuah laptop bekas, tak sedikit dari kita yang merasa tertipu karena barang yang didapat tidak sesuai dengan yang diinginkan. Mengingat akan hal tersebut, kita memang harus lebih cermat lagi dalam memilih sebelum membelinya. Nah, bagi anda yang belum tahu tentang tips beli laptop bekas, berikut dibawah ini ada 4 tips yang harus dicoba saar hendak membeli laptop bekas.

  1. Periksa Semua Kondisi Fisiknya

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa semua kondisi fisiknya secara detail. Dalam hal ini untuk menghindari hal-hal yang buruk seperti takut ada bagian-bagian yang tergores, retak, dan hal-hal buruk lainnya. Dengan memeriksa secara detail, maka sudut-sudut yang tidak terlihatpun dapat terdeteksi.

  1. Carilah Tempat Penjualan Yang Memiliki Track Record Baik

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah, mencari tempat penjualan yang memiliki track record baik. Misalkan, Toko A lebih terpercaya dari Toko B. Dengan demikian, anda harus membeli laptop bekas di Toko A. Hal ini bertujuan agar laptopb bekas yang dibeli, sesuai dengan harapan anda. Namun, anda juga jangan sampai lupa untuk menanyakan segala sesuatu mengenai laptop bekas tersebut kepada sipenjualnya.

  1. Amati Spesifikasi Laptop

Langkah berikutnya yang harus anda lakukan, yakni mengamati spesifikasi laptopnya. Apabila spek dari laptop tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan anda, lebih baik batalkan saja pembeliannya.

  1. Periksa kembali

Anda sudah sepakat dan deal, untuk membeli laptop bekas tersebut. Namun setelah sesampainya dirumah, ada beberapa masalah yang terjadi pada laptop bekas yang anda beli tadi. Dalam hal ini, tentu saja anda sendiri yang akan merasa rugi. Sedari itu, periksa kembali kondisi dan kelengkapan laptop sebelum membungkusnya kerumah.

Itulah 4 tips yang harus anda lakukan saat membeli laptop bekas. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *