Coba deh Perhatikan Aturan Pokok Berikut Ini Sebelum Beli Hijab, Supaya Tidak Salah Memilih

By | October 4, 2017

Ketika akan membeli hijab, banyak sekali faktor yang harus diperhatikan. Misalnya faktor harga, model dan kenyamaan. Dengan memperhatikan faktor tersebut, maka anda bisa beli hijab sesuai dengan selera yang anda inginkan. Namun, selain faktor tersebut, membeli hijab juga memiliki beberapa aturan loh. Aturan-aturan tersebut nantinya bisa mencegah anda dari rasa kecewa setelah membeli hijab. Seperti apa aturan tersebut, yuk kita simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Aturan pokok saat beli hijab

  1. Pilihlah hijab sesuai dengan baju yang anda miliki

Aturan pokok pertama yang perlu anda lakukan adalah memilih hijab yang sesuai dengan stok baju yang anda miliki. Hal ini tentu saja bertujuan untuk mempermudah anda dalam memadupadankan antara hijab dan baju anda.
Coba anda bayangkan, mau sebagus dan semahal apapun hijab yang anda beli, jika tidak sesuai dengan baju yang anda pakai, maka penampilan anda kurang enak dipandang bukan? Jika sudah begitu, maka hijab yang anda beli menjadi sia-sia. Solusi terbaiknya adalah usahakan untuk beli hijab dengan motif yang simple atau polosan saja supaya bisa dipadupadankan dengan model baju seperti saja.

  1. Hindari membeli hijab berbahan bludru

Tentu saja anda ingin bukan menggunakan bahan hijab yang nyaman dipakai dan tidak dapat menimbulkan masalah? Untuk itu, hindarilah beli hijab yang terbuat dari bahan bludru. Sebab, bahan bludru atau bahan mudah rontok lainnya dapat menimbulkan potensi terganggunya kulit wajah anda. Kulit wajah yang seharian dipoles dengan makeup, kemudian tercampur dengan bahan bludru yang rontok menempel diwajah tentu saja lama kelamaan dapat memicu permasalah kulit seperti jerawat dan juga komedo.

  1. Memilih hijab yang mudah dipakai dan terbuat dari bahan yang tidak panas merupakan pilihan tepat

Mau murah ataupun mahal, yang terpenting dalam membeli hijab adalah bahan yang tidak panas saat dipakai dan mudah dalam memakainya. Untuk mendapatkan hijab seperti itu, anda perlu menanyakan terlebih dahulu kepada pembeli mengenai bahan apa yang dipakai atau anda bisa dengan merabanya secara langsung. Jangan memaksakan membeli hijab hanya karena memiliki model dan motif yang menarik saja. Hal tersebut tidak jauh penting dari pada beli hijab yang nyaman dipakai.

Secara umum, dalam membeli hijab anda bisa menerapkan beberapa aturan pokok tersebut. Namun, jika anda memiliki kualifikasi tersendiri mengenai hijab terbaik menurut anda, maka anda bisa coba mengkombinasikan aturan dari artikel ini dengan aturan yang anda miliki. Mungkin hal tersebut dapat menciptakan tips yang lebih sempurna saat beli hijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *