7 Tempat Wisata Tersembunyi Di Tengah Kota Kuala Lumpur

By | October 12, 2017

Liburan besok anda berencana untuk menghabiskan waktu ke Kuala Lumpur? Jangan hanya berwisata ke Menara Petronas atau Bukit Bintang saja. Hal membosankan dengan datang ke tempat wisata mainstream adalah banyaknya pengunjung yang semuanya berkumpul di satu tempat. Inilah saatnya, anda mengeksplorasi lebih jauh tempat-tempat wisata tersembunyi yang berada di Kuala Lumpur. Selain belum begitu banyak dikunjungi, 7 tempat wisata ini juga akan membuat suasana liburan anda berbeda. Siapkan jadwal keberangkatan dan reservasi tiket Wings Air menuju Kuala Lumpur, dengan melakukan reservasi melalui situs reservasi.com. Dan jelajahi keindahan kota Kuala Lumpur dari sudut pandang yang berbeda.

  • Kuil Thean Hou

Didirikan di puncak Robson Heights, kuil 6 lantai ini Anda bisa pemandangan cantik dari kota Kuala Lumpur. Dengan luas sekitar 6.700-an meter persegi, kuil ini didedikasikan untuk Dewi Laut Mazu, dan hingga saat ini, kuil Thean Hou masih digunakan sebagai tempat sembahyang oleh masyarakat Tionghoa di Malaysia. Ornamen bangunan kuil ini dihias dengan elemen-elemen kepercayaan Buddhisme, Taoisme, dan Konfusianisme, dengan dominasi warna-warna cerah seperti merah dan biru. Bagi anda  yang bukan penganut agama Buddha, anda bisa bebas berkunjung ke kuil ini, karena kuil Thean Hou dibuka buat umum.

  • Skytrex

Ingin menantang nyali dengan bermain outbound? Anda bisa mengunjungi Skytrex yang selain ada di Melaka dan Langkawi, tempat wisata ekstrim ini juga dibuka di kawasan Shah Alam. Dikelilingi dengan hutan tropis yang lumayan lebat, anda akan diajak untuk menikmati hijaunya pemandangan,  sambil menyusuri tali-talian yang harus dilewati dari satu pohon ke pohon lainnya. Asyiknya lagi, anda bisa pilih level permainan, mulai dari beginner sampe extreme challenge, dan selain jalan di atas tali, anda akan dibawa menyebrang sungai melewati jembatan jaring, flying fox, memanjat pohon dengan tangga, dan masih banyak lagi.

  • Sekeping Serendah

Walaupun lokasinya berada di tengah kota, Sekeping Serendah akan mengajak anda untuk merasakan pengalaman liburan, bak di tengah hutan hujan Ubud atau Sabah. Lokasi tempat ini berada di Serendah, sekitar 1 jam dari Kuala Lumpur. Sekeping Serendah ini sebenernya adalah villa yang dibuat untuk penginapan berkonsep hutan tropis, dan  walaupun berada di tengah hutan, fasilitas penginapan ini sangat modern dan classy. Selain penginapan, anda bisa melakukan aktifitas seru di sini, mulai dari jalan kaki ke air terjun, mampir ke perkampungan Orang Asli, sampai mancing di danau.

  • Heli Lounge

Ingin melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari atas ketinggian? Anda wajib datang ke Heli Lounge, yang lokasinya memang berada di atas heli pad yang berada di atas puncak gedung Menara KH, Jalan Sultan Ismail. Berlokasi di lantai 34, keindahan pemandangan kota dari atas gedung ini buat anda betah berlama-lama sambil selfie sepuasnya. Bar ini memiliki dua area: indoor dan outdoor, di area indoor-nya anda bisa melihat bendar-benda dekoratif bertema transportasi terbang, dan untuk ke area outdoor-nya, anda harus naik beberapa anak tangga menuju area heli pad yang berada atasnya. Dimana lagi Anda menemukan tempat keren seperti ini

  • Street Art Shah Alam

Bukan hanya letaknya yang “tersembunyi”, bahkan masyarakat Malaysia sendiri tidak semuanya tahu betapa kerennya tempat satu ini! Sejak tahun 2013 lalu, Majlis Bandaraya Shah Alam (Dewan Kota Shah Alam) membuat program pengembangan gang-gang kecil menjadi zona kreatif. Bekerjasama dengan para mahasiswa UiTM (Universiti Teknologi MARA), beberapa gang di sekitar Shah Alam, dibuat menjadi sangat menarik dengan street art yang akan membuat feed IG anda penuh warna.

  • Rumah Penghulu

Di Kuala Lumpur, terdapat sebuah tempat yang memfasilitasi siapa pun yang berkunjung untuk belajar tentang sejarah kebudayaan asli Melayu. Penghulu di sini maksudnya bukan pejabat sipil yang bertugas menikahkan  warga ya, Rumah Penghulu adalah rumah tradisional masyarakat Melayu, yang bentuk bangunannya mirip dengan rumah panggung. Rumah Penghulu juga merupakan salah satu rumah tradisional tertua di Malaysia, loh.

  • Bukit Broga

Dikenal juga dengan nama Bukit Lalang, bukit yang menjulang tinggi ini berada sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Dari atas puncaknya, dengan jelas anda bisa melihat pemandangan kota, perdesaan, perkebunan kelapa sawit, dan bukit-bukit lain di sekitarnya.Setelah puas menikmati keindahan alam kota Kuala Lumpur, anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gunung Tok Wan. Selain ketinggiannya melebihi Bukit Broga (675 meter), anda akan melewati hutan hujan tropis lebat, yang jarang ditemukan di wisata dalan tengah kota.

Sangat menarik bukan? Ayo lakukan reservasi tiket Wings Air menuju Kuala Lumpur, dan kunjungi semua tempat-tempat wisata diatas. Untuk memudahkan pencarian tiket pesawat promo, anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, dan melakukan reservasi tiket Wings Air melalui situs booking online Reservasi.com.  Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *