4 Jenis Pekerjaan Programming Yang Menjanjikan Rupiah

By | June 4, 2017

Kita semua mungkin berfikir bahwa pekerjaan programming sangatlah keren dan menjanjikan banyak uang. Nyatanya, memanglah demikian. Kita yang bekerja pada bidang programming akan di bayar dengan gaji yang tidak sedikit. Rata-rata teknisi program akan mendapat gaji jauh di atas UMR. Tapi memang harus diakui, bekerja menjadi seorang programmer tidaklah mudah. Hampir  semua pekerjaanya membutuhkan konsentrasi tinggi dan daya kreativitas hebat.

Hanya saja apakah kamu tahu apa sebenarnya pekerjaan seorang programmer? Di luar sana ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan programmer. Dimana tugas uitama programmer adalah mengembangkan kebuah teknologi perangkat lunak. entah itu software, aplikasi, game atau lainya.

Pekerjaan Programming Paling Keren

Dari sekian banyak jenis pekerjaan seorang programmer, ada beberapa jenis pekerjaan yang sangat keren dan punya nilai prestisius tinggi. Apa saja jenis pekerjaan tersebut?

  1. Software Development

Kalian semua mungkin sudah sangat paham bahwa pekerjaan utama seorang programmer adalah mengembangkan sebuah software atau Software Development. Nah, kamu jangan bingun dengan beberapa istilah lain yang sebenarnya memiliki makna sama dengan Software Development. Sebut saja Aplication developer’, Software developer’, ‘Computer programmer’ dan Software engineer’. Pada dasarnya beberapa istilah tersebut punya ruang lingkup dan tujuan yang sama. Meski terkadang dalam satu perusahaan memiliki penyebutan yang berbeda padahal bergerak dalam bidang yang sama.

Pada dasarnya seorang Software Developer memiliki tujuan untuk mengumpulkan dan mengembangkan sebuah fitur perangkat lunak, menetapkan bergai fitur dan juga menemukan solusi atas berbagai fitur yang kurang tepat. Jika kamu ingin bekerja dalam bidang Software Development berikut jenis pekerjaanya:

  1. Finance/Keuangan

Jenis pekerjaan dari seorang Software Developer yang pertama adalah sebagai pengembang software keuangan atau finance. Jangan anggap enteng jenis pekerjaan yang satu ini, sebab kamu akan dituntut untuk segera menemukan solusi paling tepat atas kemajuan industri di dunia. Kamu diharuskan siap dengan aturan kerja yang sangat komplek, dimana kamu harus membuat analisis statistik, analisis jutaan data. Jika kamu tertarik dengan jenis pekerjaan yang satu ini, maka kamu harus siap dalam tekanan, tapi peluang kerjanya sangan besar.

  1. Goverment/Pemerintah

Diakui atau tidak, tenaga ahli dalam bidang teknolodi di lingkungan pemerintahan masih sangat dibutuhkan. Dimana hampir semua tingkat pemerintah pasti membutuhkanya. Tenaga ahli yang dibutuhkan mulai dari pekerjaan yang berhubungan dengan coding, desain, dan juga yang berhubungan dengan pemeliharaan sistem yang luas. Khusus lingkungan pemerintahan, biasanya yang paling dibutuhkan adalah yang ahli dalam bidang keamanan jaringan dan komputer. Peluang pekeejaanya juga sangat besar sekarang dan nanti, meski resiko juga pasti ada.

  1. Legacy

Teknologi tersu berkembang setiap detik, bahkan kita sendiri sulit untuk mengikuti perkembangan teknologi. Hanya sekian persen saja yang mampu kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Padahal temuanya sangat banyak. tak terkecuali dalam bidang Legacy. Banyak programmer yang dibutuhkan untuk mengembangkan dunia yang satu ini. entah itu sebagai programmer yang memelihara dan memperluas sistem legacy yang ada selama ini, atau mengubah sistem legacy dengan sistem teknoligi yang lebih baru.

Selain empat pilihan di atas, sebenarnya masih banyak jenis pekerjaan programming lainya yang bisa kamu tekuni. Misalnya sebagai game develompent atau membuat startup. Juag, hampir semua jenis pekerjaan seorang prgrammer sangat menjanjikan di masa depan. Entah itu bergabung dengan sebuah perusahaan atau berdiri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *