Harga Kamera Nikon AW130, Si Waterproof Petualang

By | May 16, 2017


Kamera menjadi salah satu barang yang tidak dapat ditinggalkan ketika pergi berpetualang ataupun hanya sekedar berkumpul bersama dengan teman untuk mengambil momen yang menyenangkan dan berkesan. Salah satu merk yang terkenal akan produk kameranya adalah Nikon. Produsen yang berasal dari Jepang ini memproduksi jenis kamera dengan harga kamera Nikon yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 3,5 jutaan untuk tipe kamera yang tangguh dan cocok untuk diajak berpetualang.

Nikon Coolpix AW1300 adalah penerus dari kamera Nikon Coolpix AW1300. Jenis kamera tersebut adalah kamera yang mampu bertahan hingga di kedalaman 30 meter sehingga cocok bagi Anda yang suka menyelam dan ingin mengabadikan keindahan bawah laut. Fitur shockproof Coolpix AW1300 yaitu hingga 2,1 meter. Selain itu, kamera yang menjadi salah satu kamera petualang ini tahan untuk dibawa ke pegunungan yang memiliki suhu hingga -10oC dan dapat bertahan dari benturan yang cukup keras karena material yang digunakan untuk melapisi Nikon Coolpix AW1300 yang keras dan berkualitas.

Kamera Nikon Coolpix AW1300 ini dilengkapi dengan sensor CMOS 16 MP yang dapat menangkap objek menjadi lebih baik dan menakjubkan. Dilengkapi dengan lensa 24 mm f/2.8 yang memiliki tingkat kemampuan zoom optical 5x karena memiliki Dynamic Fine Zoom. Adanya fitur vibration reduction berfungsi untuk menstabilkan pengambilan gambar ketika tangan Anda bergetar. Resolusi video yang dihasilkan adalah full HD 1080 px. Untuk melihat hasil gambar atau output, Anda dapat melihatnya di layar OLED yang berukuran 3”.

Untuk mengetahui dimana Anda mengambil gambar, device yang memiliki harga kamera Nikon Coolpix AW1300 dilengkapi dengan GPS-Mapping. Dengan fitur tersebut, Anda dapat menandai di Google Maps tempat Anda dimana mengambil gambar tersebut. Misalnya, jika Anda mengambil gambar di Pegunungan Dieng maka kamera dari Nikon ini akan memberikan tanda dimana foto diambil. Untuk memaksimalkan penggunaan kamera, jenis kamera ini memiliki software Nikon View NX2 yang dapat Anda unduh.

Hampir sebagian besar orang yang suka fotografi ingin membagi hasil pengambilan gambar ke orang lain tidak hanya di media sosial namun juga ke teman. Kamera Nikon Coolpix AW130 dilengkapi dengan adanya fitur Nikon SnapBridge. Fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat mengirimkan foto dengan menggunakan NFC ataupun koneksi WiFi sehingga berbagi foto bukan hal yang susah lagi terlebih jika Anda tidak memiliki atau menggunakan laptop saat itu untuk memindah data atau berbagi file.

Gambar yang diambil dengan menggunakan kamera Nikon Coolpix AW130, lebih tajam dan cepat. Dalam 1 kali jepretan atau menahan tombol shutter selama 1 detik, maka Anda akan memperoleh 5 jepretan sehingga gambar yang Anda peroleh lebih banyak. Untuk menyimpan data atau file lebih banyak, kamera ini dilengkapi dengan slot kartu memori SD/SDHC/SDXC serta konektivitas dengan menggunakan USB dan HDMI yang dapat Anda pergunakan untuk memindah data ke laptop.

Secara keseluruhan, walaupun memiliki harga kamera Nikon yang lumayan terjangkau, terdapat kelebihan dan kelemahan yaitu:

  • Kelebihan:
  • Tahan hingga kedalaman 30 m dan suhu hingga -10o
  • Memiliki fitur yang canggih seperti GPS.
  • Continuous shot.
  • Memiliki design yang tangguh
  • Tahan terhadap benturan.
  • Kelemahan:
  • Kaca lensa yang tanpa pelindung sehingga mudah tergores dan akan mengganggu kualitas foto.
  • Folder yang membingungkan karena harus di urutkan per tanggal.
  • Tombol yang berat.
  • Hasil kurang maksimal jika digunakan di atas air terlebih di tempat dengan pencahayaan minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *