4 Tips Memilih Busana Lebaran Anak Yang Modis

By | May 12, 2017


Dari beberapa hal mengenai persiapan Lebaran, busana lebaran anak adalah sesuatu yang paling sering diminta oleh anak. Banyak orang tua yang sering merasa kerepotan dalam urusan ini, hingga tak jarang menimbulkan konflik kecil dengan sang anak. Oleh karena itu, berikut beberapa tips memilih baju lebaran untuk anak:

  • Pilih Model Sesuai dengan Keinginan Anak

Orangtua tentunya akan memilihkan yang terbaik untuk buah hati tercinta, begitupun dengan memilihkan pakaian untuk mereka. Akan tetapi sering kali ada ketidakcocokan pemilihan model baju antara anak dan orangtua. Anak cenderung menyukai baju bermodel trendy, atau kadang baju dengan corak keinian, sedang orangtua lebih suka memilihkan anak baju yang berbahan bagus dengan menomorduakan model. Dalam hal ini, dapat diambil jalan tengah dengan cara mengajak anak secara langsung untuk ikut berbelanja, sehingga anak dapat memilih model kesukaan mereka dan anda sebagai orangtua hanya tinggal memilihkan bahan yang cocok untuk mereka.

  • Pilih Bahan yang Nyaman untuk Anak

Seperti hari  spesial lainnya, Lebaran adalah hari yang ditunggu anak-anak. Banyak hal yang dapat mereka rencanakan untuk menghabiskan momen istimewa tersebut. Anak akan cenderung lebih aktif bergerak, bertemu dengan banyak kawan, bermain hingga lupa jam, hingga sering pula Lebaran  menjadi momen kebebasan. Hal yang perlu dipertimbangkan oleh orangtua saat memilih baju untuk mereka ialah bahan yang nyaman, menyerap keringat dan tidak gatal di kulit. katun dengan seratnya yang mampu menyerap kerigat adalah pilihan yang tepat. Dengan baju yang nyaman dipakai, anak tentunya juga akan merasa nyaman saat beraktivitas dan dapat menikmati momen istimewa ini.

  • Jangan Pilih Ukuran Yang Pas

Untuk tips selanjutnya ialah tentang memilih ukuran yang tepat baju lebaran bagi anak. Anak usia 0-13 tahun masih dalam tahap pertumbuhan. Perubahan ukuran badan mereka pun meningkat cukup signifikan dari tahun ke tahun, oleh karena itu memilih baju lebaran yang sedikit lebih besar adalah strategi yang jitu agar baju tak terbuang percuma hanya karena ukuran yang sudah tidak muat lagi dipakai.

  • Pilih Harga yang Sesuai dengan Kantong Anda

Mahal bukan satu-satu nya indikator berkualitas atau tidaknya suatu barang. Tidak perlu memilihkan baju paling mahal untuk anak, karena baju mahal tak selalu nyaman. Mendatangi beberapa tempat perbelanjaan dapat anda lakukan untuk mendapatkan barang dengan kualitas bagus dengan harga yang cocok.

Empat hal di atas merupakan tips memilih busana lebaran anak yang dapat anda coba. Selalu prioritaskan kenyamanan anak, dan jangan terlalu memaksakan kehendak anda karena akan berpengaruh pada mood mereka saat momen istimewa  tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *