Membuka Bisnis Sendiri dari Rumah

By | April 17, 2017

Kini ada begitu banyak orang yang mempertimbangkan untuk memulai bisnis rumahan dan untuk alasan-alasan yang baik. Rata-rata orang dapat berharap memperoleh dua dan tiga karir selama jenjang karirnya. Orang-orang yang meninggalkan karirnya seringkali memikirkan karir kedua atau ketiganya akan berpindah ke rumah sendiri. Bagi yang terbiasa dengan waktu kerja mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore tentu akan memikirkan apa yang akan mereka lakukan berikutnya. Kabar baiknya, memulai usaha rumahan yang menjanjikan dapat dicapai oleh semua orang yang mau mengambil risiko dan bekerja keras.

Berikut ini adalah beberapa daftar peluang usaha 2017 yang dapat diterapkan.

Kantor Akuntan

Tentu saja untuk membuka kantor akuntan sendiri dibutuhkan pengalaman, latihan dan lisensi. Agar usaha ini dikenal orang, tentu perlu membuat brosur yang menjelaskan mengenai layanan Anda. Sebelum melakukan hal tersebut, Anda perlu mengetahui layanan apa yang akan diberikan. Apakah Anda hanya akan memberikan layanan pembukuan untuk usaha kecil? Tingkat yang lebih tinggi dari akuntansi tentunya akan mengerjakan neraca, laporan laba rugi dan laporan keuangan lainnya secara bulanan, kuartalan dan tahunan. Tergantung dari kebutuhan bisnis. Spesialisasi lain dari akuntansi ini mencakup penghitungan pajak, ini merupakan area yang cukup luas. Anda dapat menawarkan jasa Anda pada situs-situs untuk menawarkan layanan secara online, baik itu berdasarkan proyek maupun menawarkan jasa langsung. Sebenarnya banyak pemilik usaha yang tak keberatan membuat catatan pembukuan harian sendiri, tetapi mereka lebih suka menyewa tenaga profesional untuk membantu penghitungan pajak.

Perbaikan Sepeda

Di beberapa wilayah, bisnis ini cenderung bersifat musiman. Tetapi seiring degan semakin giatnya komunitas bersepeda, dan gerakan untuk berangkat kerja dengan bersepeda, serta kesadaran orang untuk mulai berolahraga dengan bersepeda, tentu ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Setiap sepeda pasti mengalami kerusakan, dan pemilik tentu akan memilih untuk memperbaiki sepeda tersebut ketimbang membuang dan mengganti dengan yang baru. Nah, Anda dapat menawarkan jasa penitipan atau perbaikan sepeda. Sebaiknya Anda tetap membuka jasa perbaikan sepeda ini di akhir pekan. Karena biasanya orang yang tak sempat melakukan melakukan hal lain di hari kerja dapat meluangkan waktu untuk ke bengkel sepeda Anda.

Layanan Kebersihan

Ada banyak cara dalam menjalankan usaha Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga di layanan kebersihan ini. Anda dapat mengerjakannya di waktu yang tak dilakukan oleh orang lain, maka Anda dapat fokus pada klien kantoran. Anda pun dapat fokus pada bisnis ritel dan tetap menjaga pelanggan Anda terkumpul dalam satu atau dua blok. Restoran merupakan usaha yang membutuhkan pembersihan secara harian dan dapat menjadi pelanggan tetap. Kemungkinan juga Anda akan lebih tertarik pada pembersihan rumah. Kebanyakan layanan kebersihan tidak mengeluarkan banyak dana untuk beriklan atau memasarkan layanannya karena sudah otomatis tersebar dari satu pelanggan ke pelanggan.

Servis Komputer

Beberapa jenis perangkat lunak yang biasa diinginkan oleh pengguna komputer adalah perangkat lunak untuk mengetik dokumen, perangkat lunak untuk memanipulasi foto dan gambar, e-mail, perangkat lunak keamanan dan berbagai perangkat lunak office lainnya. Memang dibutuhkan pengalaman dan pelatihan khusus untuk bisa memperbaiki komputer. Selain mempelajari perangkat lunak yang ada, Anda pun perlu memahami komponen-komponen perangkat keras seperti keyboard, printer, pemindai dan lain-lain. Selain itu harus juga mengerti jaringan, dan tak asing dengan penyedia layanan internet yang tersedia di wilayah cakupan layanan Anda. Bila terlalu sulit, Anda bisa juga memulai untuk memberikan pelatihan-pelatihan penggunaan komputer yang sederhana untuk pengguna komputer pribadi, usaha kecil atau pun perusahaan yang lebih besar.

Demikianlah beberapa peluang bisnis atau usaha rumahan yang dapat dicoba untuk dimulai sendiri dari rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *