Cara Download Foto Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

By | March 11, 2017

Cara download foto instagram berbeda dengan cara download gambar atau foto yang ada di Google gambar. Jika kita menggunakan google gambar, untuk dowloadnya kita cukup pilih gambar. Untuk kemudian kita klik kanan di atas gambar tersebut. Lalu muncul banyak pilihan dan kita pilih save as picture. Cara semacan ini tidak bisa kita gunakan jika kita ingin download gambar atau foto di Instagram.

Ketika kita membuka Instagram, kita melihat foto menarik dan kita ingin mendownloadnya, kita tidak bisa klik kanan di atas foto tersebut. Sebab ketika kita klik kanan pada fotto, tidak akan ada pilihan yang muncul. Sekali lagi berbeda dengan google gambar.

Padahal, foto-foto di Instagram biasanya tersedia dengan kualitas yang bagus. Baik dilihat dari segi kualitas dan juga komposisi foto. Dari segi kualitas, foto di Instagram memiliki ukuran resolusi dan tingkat kerapatan yang bagus. Biasanya tidak ada yang blur. Kemudian dari segi komposisi, karena Instagram juga merupakan aplikasi edit foto, foto yang terdapat pada Instargram memiliki komposisi yang bagus. Cocok jika ingin kita gunakan untuk gambar di blog atau website.

Karena dua alasan itu, maka banyak sekali yang suka menggunakan foto Instagram untuk berbagai keperluan. Termasuk untuk publish di website dan blog. Juga banyak yang menggunakanya untuk bahan dasar desain. Sayangnya, beberapa orang tidak tahu bagaimana cara download foto Instagram. Tapi tenang saja, bagi kamu yang tidak tahu, melalui artikel ini, saya akan berbagi caranya.

Cara Download Foto di Instagram

Untuk mendownload foto Instagram, syarat yang harus kamu penuhi adalah menggunakan laptop untuk membuka foto yang ingin kamu download. Berikut cara lengkapnya:

  1. Buka Instagram di Laptop

Instagram memang tersedia dalam versi aplikasi berbasis android, dan lebih nyaman pula menggunakanya. Tetapi jika kamu ingin download foto di Instagram, kamu harus membukanya menggunakan browser di laptop atau komputer. Tidak bisa di smartphone. Jadi yang harus kamu lakukan pertama kali adalah nyalakan laptop kamu, sediakan koneksi internet, lalu buka browser dan buka Instagram pada salah satu tab di browser kamu.

  1. Buka Instagram dan Pilih Foto

Sekarang silakan buka Instagram kamu, lalu pilih foto yang ingin kamu download. Foto yang di Instagram memiliki ciri ukuran persegi. Sudah ketemu foto yang ingin kamu download?

  1. Lihat tanda titik tiga

Kalau sudah kamu pilih foto yang ingin kamu download, lihatlah titik tiga di samping kiri foto. Klik pada bagian itu, kamu pasti akan melihat beberapa pilihan. Yaitu, report, Copy share URL dan Share on WhatsApp. Pilih yang Copy Share URL.

  1. Buka Tab Baru

Bukalah tab baru, lalu paste kan URL yang telah kamu copy dari Instagram. Selesai kamu pastekan, langsung reload. Maka foto beserta halamanya akan muncul.

  1. Pilih View Page Source

Setelah foto dan halamanya terbuka, klik kanan pada bagian foto dan pilih view page source. Maka akan secara otomatis kamu diarahkan ke tab baru. Di tab yang baru itu, kamu akan melihat kode-kode html halaman instagram.

  1. tekan Ctrl+f

Lalu tekanlah ctrl+f pada keyboard kamu, maka kamu akan melihat kotak untuk pencarian. Silakan ketik ‘jpg’. Maka akan ada kata yang terblok. Copilah halaman yang diblok tersebut secara lengkap.

  1. Pastekan di tab baru

Langsung saja pastekan di tab baru. Maka foto akan terlihat.

Untuk selanjutnya, kamu tinggal klik kanan dan pilih save as picture. Maka foto sudah bisa kamu simpan seperti menyimpan gambar pada google gambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *