Siapa sih Raditya Dika itu?

By | February 11, 2016

Siapa sih Raditya itu?
Makhluk jenis apa sih dia?
Untuk apa sih dia hidup?
HaHa

Sebelum bercerita tentang siapa sih raditya dika, akan lebih baik jika kita mengenal profil raditya dika terlebih dahulu :

Nama lengkap : Dika Angkasaputra Moerwani, nama panggilan, Raditya dika
TTL : Jakarta,28 Desember 1984
Pekerjaan :Penulis,komedian,sutradara,Aktor
Saudara : Ingga, Anggi,Udhit, Edgar
Kekasih : Anissa Aziza
Bintang : kejora, eh ralat Capicorn
Situs official : www.radityadika.com, twitter, radityadika, instagram, raditya_dika

Mahasiswa itu pandai, kenapa? Dia sekolah di Universitas Indonesia sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dika mengawali karir sebagi blogger seperti saya, kapan saya bisa kaya radit –” dapuk :v dan mulai menulis buku pertamanya yaitu Kambing jantan saat masih menjadi mahasiswa di Adelaide, inspirasi dari mana diluar negeri gak ada kambing, adanya di pegunungan, mungkinkan dia nemu ide judul sewaktu jalan terus kepleset terus jatuh ke sungai lalu seekor kambing jantan muncul Embeeee seketika menyelamatkannya? entah siapa yang tahu. Setelah itu raditya dika melanjutkan karir sebagai Comica, atau orang yang menampilkan Stand UP Comedy. Ini sudah populer di luar negeri, salah satunya yaitu Mr. Bean dan masih banyak lagi, sejarah StanUpComedy pun sudah lama di mulai tahun 70an, tetapi di indonesia belum terkenal, sempat Warkop DKI mempraktekan StandUpComedy namun tidak bertahan lama, kemudian Raditya Dika muncul dan videonya banyak dilihat orang karena curhatan sedih menyakitkan dirinya sewaktu kecil, saya pun sedih dan tertawa pada akhirnya 🙁 wkwk. Dalam videonya yang pertama ada cuplikan “Saya menulis buku kambing jantan, saat saya lihat kenapa bukunya tidak ada saya tanya dan akhirnya ketemu di bagian pengetahuan hewan, dan keesokan harinya saya kembali ke gramedia dan melihat isi buku telah habis gue bahagia sampai rumah ternyata emak gue yang beli semuanya” –“.
Buku kedua dari Bang dika adalah Cinta Brontosaurus (2006) buku ini pun sama isinya tidak berguna, karena buku ini di pergunakan untuk orang orang yang putus cinta dan butuh hiburan, tapi ada yang beda yaitu tulisannya lebih baku sedikit Hahahaha Pas nulis kambing jantang masih banyak kalimat sebagai ucapan sehari-hari dan tidak resmi. Buku ketiga Bang dika Radikus Makan kakus (2007) Buku keempat Babi Ngesot (2008) bang pliss dimana lu lihat babi yang jalannya ngesot, tunjukin ke saya tunjukin sekarang juga saya pengin tau, Buku ke limanya Marmut Merah jambu (2010) imut banget judulnya, buku ke enamnya Manusia Setengah salmon (2011) “kemanapun kita pergi kita akan tetap kembali ke asalnya, Rumah” Buku ketujuhnya Koala Kumal (2015).
Ada dari beberapa judul bukunya yang di angkat menjadi judul film, seperti kambing jantan (2009) Cinta Brontosaurus (2013) Cinta dalam kardus (2013) Manusia setengah salmon (2013) epic! selain penulis dika sutrada keren, 3 film dalam setahun, marmut merah jambu (2014) Malam minggu miko the movie (2014) dan baru berakhir januari kemarin itu SINGLE (2015) “single bukan berarti kita sendiri dan bukan berarti juga bebas diputusin kapan aja”

Dari semua filmnya gue udah nonton dan pengalaman gue soal film filmnya adalah, Sedihnya diputus pacar, Menjadi manusia kuat yang disakiti berkali-kali, Membuat kita mengerti untuk apa kita hidup dan menegerti untuk apa mantan hidup. lebih banyak yang diangkat adalah kisah hidupnya yang selalu diputusin pacar namun pada akhirnya dia yang ya gitu lah mukanya, lihat mukanya saja sudah tertawa mendapat pacar yang cantiknya minta ampun. Cinta yang indah di butuhkan perjuangan yang berat dan hasilnya akan terlihat jika kita melakukan perjuangan itu dengan sungguh-sungguh setulus hati -Lutfi.
Seperti judulnya Siapa Raditya dika? satu kata Bang dika adalah pelawak. Makhluk jenis apa Raditya dika? Makhluk ngenes yang sukses,buktinya diputusin berkali kali pada akhirnya di terima juga oleh Annisa Azizah yang cantiknya jauh dari mantan mantannya.
Untuk apa sih Raditya dika hidup? Untuk memberi hidayah kepada kita jika cinta itu tidak semudah kamu mengatakan “I LOVE YOU” dan memberi perjalanan jiwa menuju jomblo yang sukses HAHA
dika hidup untuk memberi hiburan kepada kita atas karya-karyanya, Terimakasih Raditya Dika,

Fan kamu bang
Bang Luthfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *