ASTROFISIKA

By | November 6, 2014

Sebuah ilmu yang mempelajari benda benda langit dan kaitannya dengan hukum – hukum fisika, sebuah ilmu yang membuatku tertarik untuk mempelajarinya saat pertama kali mendengarnya. Saat itu gunawan teman sekamarku di asrama pernah bilang bahwa dia pernah mengikuti olimpiade astronomi, apa yang di pelajari aku menanyakannya. Dia menjawab dengan banyak jawaban aku mendengarnya dengan baik, Waaaah, seru banget kelihatannya. Teori – teori dalam astronomi adalah mimpi semua ilmuan sains dan matematikawan, untungnya saya di jurusan teknik fisika telkom university, itu memudahkan jalanku membuka mimpiku kelak. Saya memang dari kecil sudah bercita cita ingin menjadi ilmuan dan saya yakin saya pasti bisa. Dosen saya pernah mengatakan “Bermimpilah, dan rencanakanlah mimpi itu karena jika hanya berhayal itu hanya angan-angan saja tanpa perencanaan.” _ Suwandi,S.T,M.T.
Saya akan kasih tau gambaran dari astrofisika sendiri,
Astrofisika adalah cabang astronomi yang berhubungan dengan fisika jagad raya termasuk sifat fisik (huminositas, kepadatan, suhu dan komposisi kimia) dari objek astronomi seperti planet, bintang dan galaksi serta medium antar bintang, dan juga interaksinya. Kosmologi adalah teori astrofisika pada skala terbesar.
Jika anda mengetahui seorang ilmuan besar bernama Stephen Hawking, maka anda akan mengenal teori Kosmologi. Teori yang mempelajari segala fenomena di jagad raya.
Jika anda pernah mendengar Teori Bigbang maka anda akan mengenal Albert einstein, dan dikenal sebagai bapak penemu fisika modern setelah sebelumnya ada fisika klakis yang dirinti oleh Diiran dan Issac Newton.
Luar biasa bukan, dan masih banyak lagi teori tentang jagad raya yang ingin sekali saya pelajari tentunya di study selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *